News

Wali Kota Bogor Ancam Tutup Minimarket Berdekatan


JawaPos.com–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengancam menutup minimarket yang nekat berdiri dan beroperasi berdekatan kurang dari 500 meter satu sama lain. Pemerintah kota sudah tidak memberi izin minimarket.

Bima Arya mengatakan setuju dengan desakan DPRD agar bertindak menyusul beroperasinya 222 minimarket dengan jarak berdekatan tanpa izin. ”Saya setuju dan mendukung, ya. Dari awal kita tegas. Saya akan cek lagi, apabila bertentangan dengan aturan, apalagi bertentangan dengan RTRW, tidak akan diizinkan. Nggak ada cerita, itu pasti kita akan tutup,” kata Bima seperti dilansir dari Antara.

Bima memberi tanggapan atas kritikan DPRD ihwal beroperasinya ratusan minimarket namun belum juga diindahkan pengelola maupun ada tindakan dari Pemerintah Kota Bogor. Wali Kota menegaskan, tidak akan ada celah lagi ke depan, kecuali penutupan.

”Kita tutup. Kita cek lagi, kita tutup,” tegas Bima.

Komisi I DPRD Kota Bogor sebelumnya meminta pemkot menindak 222 minimarket yang belum memiliki izin karena jaraknya berdekatan. Dewan menilai maraknya minimarket berdekatan karena belum terintegrasinya perizinan di dalam Online Single Submission (OSS).

Ketua Komisi I DPRD Kota Bogor Safrudin menuturkan, dengan belum terbitnya peraturan wali kota (perwali) tentang perizinan yang terintegrasi, DPMPTSP diharapkan segera melakukan perbaikan. Hal itu agar ke depan, masyarakat bisa lebih leluasa dalam menggunakan OSS.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.