Politics

Wakil Ketua MPR ajak masyarakat perkuat persaudaraan untuk pembangunan



Jadi, usulan itu saya kira perbincangan politik saja.

Temanggung (ANTARA) – Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengajak masyarakat untuk memperkuat persaudaraan dan kesatuan demi membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya bersilaturahmi dengan Bupati Temanggung dan menyampaikan tugas saya sebagai pimpinan MPR RI untuk memperkuat persaudaraan kebangsaan kembali,” kata Zulkifli di Temanggung, Kamis.

Ia menyampaikan hal tersebut usai bersilaturahmi dengan Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Pendopo Pengayoman Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Zulkifli menegaskan bahwa tujuan negara merdeka dahulu agar rakyat bersatu dan bisa berdaulat. Dengan berdaulat, bisa mencapai cita-cita Indonesia merdeka adil bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Hal itu bisa dicapai kalau ada stabilitas, kalau semua akur, kompak, guyub, dan rukun. Kalau semua itu terjadi, masyarakat bisa maju dan adil bagi semuanya,” katanya.

Namun, kata dia, belakangan ini menyaksikan bermacam-macam, apalagi di media sosial sering muncul ujaran kebencian yang tidak produktif dan polutif.

“Kita itu saudara, ada pilkada dan pilpres itu tujuannya untuk bersatu bukan pecah belah,” katanya.

Menyinggung usulan pengunduran pelaksanaan Pemilu 2024, dia menyampaikan hal itu usulan dari Cak Imin (Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar).

“Usul saja masa tidak boleh, tetapi diundur apa tidak, itu bukan soal usul, karena perlu amendemen. Kalau tidak amendemen, dekrit, atau konsensus,” katanya.

Kalau konsensus, kata dia, apa bisa terjadi karena sejumlah partai politik sudah mempunyai calon presiden.

“Jadi, usulan itu saya kira perbincangan politik saja,” katanya.

Baca juga: Partai NasDem prediksi usulan penundaan Pemilu 2024 segera kandas

Baca juga: Perludem: Tak ada negara tunda pemilu gegara pertumbuhan ekonomi

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.