News

Wabah PMK Merebak Hingga Lombok, Komisi III DPR…


Sabtu, 14 Mei 2022 – 08:29 WIB

Wabah PMK Merebak Hingga Lombok, Komisi III DPR Dukung Kepedulian Polri - JPNN.com NTB

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. ANTARA/HO

ntb.jpnn.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh polda dan jajarannya mengupayakan pencegahan dan pengawasan penyakit mulut dan kuku (PMK).

Hal tersebut mendapat dukungan dari Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni.

“Wabah ini juga sudah menyebar cukup cepat, awalnya ditemukan di Jawa Timur, sekarang sudah ditemukan pula di Aceh hingga Lombok,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (14/5).

Menurut dia, instruksi Kapolri tersebut merupakan langkah cepat Polri dalam merespons wabah PMK yang saat ini sedang menyebar di beberapa daerah.

Dia menilai apabila tidak ada tindakan dan gerak cepat yang dilakukan, wabah PMK itu akan makin luas penyebarannya dan sangat mengganggu kestabilan pangan dalam negeri.

“Untuk itu saya apresiasi kepada Kapolri atas langkah tanggap yang sudah dilakukan dalam merespons wabah PMK,” ujarnya.

Sahroni berharap instruksi Kapolri itu bisa membantu menjaga suasana kondusif dan kestabilan harga pangan terkait suplai hewan kurban menjelang Idul Adha.

Dia menilai wabah tersebut sangat berkaitan dengan pengendalian harga di pasar hingga nasib para peternak yang sudah menunggu momentum Idul Adha.

Wabah PMK yang menyerang hewan ternak seperti sapi, telah merebak hingga ke Lombok, Komisi III DPR Ri Ahmad Sahroni mendukung kepedulian Polri





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close