Sports

Tundukkan Grizzlies, Curry ingatkan Warriors masih punya DNA juara



Jakarta (ANTARA) – Stephen Curry mengingatkan kepada khalayak bahwa Golden State Warriors masih mempunyai DNA juara setelah menundukkan Memphis Grizzlies 117-116 dalam Gim 1 semifinal Wilayah Barat NBA di FedExForum, Tennessee, Minggu (1/5) waktu setempat.

Warriors memang baru-baru ini berhasil menjadi juara NBA pada 2015, 2017, serta 2018 setelah mencapai closing selama lima musim beruntun, dan nama-nama penting seperti Curry, Klay Thompson dan Draymond Green masih menggawangi tim saat ini.

DNA juara dan pencapaian tiga gelar itu pula yang tentu berperan dalam menggembleng psychological sehingga meskipun situasi mereka tidak very best karena Green diusir dari lapangan sejak paruh pertama, Thompson mampu membawa Warriors mengunci kemenangan lewat tripoin yang dilesakkannya pada sisa waktu 36 detik.

“Intinya, kami memiliki DNA juara, dan kami ingin memanfaatkannya,” kata Curry selepas pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Senin.

Baca juga: Klay Thompson antar Warriors menangi Gim 1 117-116 atas Grizzlies

Baca juga: Cetak poin unik, Giannis: Tuhan memberkati saya kemampuan meloncat

“Di tahap sekarang, semuanya tentang itu. Jangan pernah menyerah atau merasa Anda sudah kalah. Jelas ini kemenangan besar bagi kami,” ujarnya menambahkan.

Warriors sempat mendapati kerugian ketika harus kehilangan Green yang diusir dari lapangan pada sisa waktu satu menit 18 detik setelah dinyatakan melakukan pelanggaran mencolok terhadap Brandon Clarke.

Tayangan ulang memperlihatkan bahwa Green yang berusaha membantu pertahanan terlanjur mengayunkan telapak tangannya mengenai wajah Clarke sebelum pemain Grizzlies itu meloncat melepaskan tembakan.

“Kami tahu turun minum dalam keadaan sulit yang tidak berlangsung sesuai rencana dan kami semua terkejut dengan keputusan itu, tetapi kami percaya diri dan punya tekad yang bulat, dan para pemain melanjutkan perjuangan,” kata pelatih kepala Warriors Steve Kerr.

Kebulatan tekad itu tentu tercermin jelas dari keberhasilan Jordan Poole menemukan kembali performa terbaiknya dengan menjadi pendulang angka terbanyak Warriors lewat 31 poin, meskipun ia memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Situs resmi NBA mencatat raihan itu menjadi terbanyak kelima bagi pemain yang turun dari bangku cadangan di sebuah gim playoff bagi Warriors.

Curry mendominasi tiga raihan poin terbanyak di daftar itu, termasuk dua kali yang dibukukannya saat melawan Denver Nuggets di putaran pertama playoff di mana saat itu Poole lah yang dipercaya menjadi bagian pancamula.

“Saya tidak pernah mengatakannya, tapi Steph Curry memulai dari bangku cadangan untuk tiga atau empat gim, bukan? Jika Steph Curry bisa moncer dari bangku cadangan, yang lain juga bisa,” ujar Kerr.

Kemenangan kali ini jelas jadi modal positif bagi Warriors yang memimpin 1-0 jelang Gim 2 yang kembali dimainkan di markas Grizzlies pada Rabu (3/5) waktu setempat.

Baca juga: Grizzlies vs Warriors: Panggung duel Ja Morant dan Stephen Curry

​​​​​​​
Baca juga: Heat vs Sixers: Menanti nasib dan peran Joel Embiid

​​​​​​​


 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.