Lifestyle

Tips kurangi rasa sakit di kulit saat lepaskan koyo



Jakarta (ANTARA) – Melepas koyo di bagian tubuh Anda yang nyeri terkadang bisa menimbulkan rasa sakit di kulit yang menjadi lokasi koyo ditempatkan. Untuk menguranginya, ada ideas yang bisa Anda lakukan salah satunya memanfaatkan minyak telon.

“Bagaimana cara melepasnya? Sederhana sebenarnya. Untuk melepasnya bisa dikasih air atau bisa kita kasih minyak telon di koyo, agar lebih lembut dilepaskan,” ujar Senior Product Manager Salonpas, Zulfadli dalam diskusi media secara daring bertajuk “Salonpas, ‘SATU yang PAS”, Jumat.

Zulfadli mengungkapkan, koyo dirancang sebagai plester untuk ditempelkan di lokasi tubuh yang sakit dengan prinsip kerja koyo menyembuhkan langsung di tempat yang nyeri.

Baca juga: Salonpas gelar ajang bersepeda digital 100 kilometer

Menurut dia, terkadang sebagian orang lupa dirinya sedang mengenakan koyo bahkan hingga 8 jam setelah pemakaian karena merasa nyaman.

Aktor Iko Uwais termasuk sosok yang mengenakan koyo kala merasa tak nyaman pada bagian tubuhnya di sela aktivitas.

“Saya lihat orang di luar pakai solatip di tangan, itu salah satu aksesoris buat saya, untuk pelengkap,” kata dia yang didaulat sebagai Salonpas New Inspirational Brand Ambassador itu.

“Untuk adegan yang lumayan ekstrem saya tempatkan (koyo) di bagian itu. Sugesti saya darah akan mengalir. Kalau lagi lebam itu membeku (darah), pas panas hangat, suggestnya sudah terobati,” sambung Iko.

Berbicara konsumen, menurut Zulfadli, produknya yang sudah digunakan tiga generasi saat ini banyak dimanfaatkan kalangan milenial atau usia produktif. Studi dari Nielsen menunjukkan, di Indonesia pada tahun 2021, pengguna Salonpas usia 15-44 tahun meningkat 88 persen.

“Pengguna Salonpas bukan hanya orang tua tetapi juga anak usia produktif yang memang banyak kegiatan dan aktif. Untuk generasi usia 15-30 tahun, pengguna salonpas sampai 65 persen. Mereka membutuhkan untuk mendukung aktivitas sehari-hari,” tutur Zulfadli.

Baca juga: Syuting ke Belanda, Rachel Amanda dibekali koyo

Baca juga: Sering pegal dan mudah sakit? bisa jadi gejala kekurangan vitamin D

Baca juga: Cara atasi nyeri otot dan sendi yang kerap terjadi akibat WFH

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close