Politics

Timnas Indonesia Ungguli Thailand 1-0 di Babak Pertama



Suara.com – Timnas Futsal Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Thailand di babak pertama laga last Piala AFF Futsal 2022 yang berlangsung di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (10/4/2022).

Timnas Indonesia mencetak gol pembuka dalam laga ini ketika laga berjalan delapan menit lewat Evan Soumilena yang melakukan kerjasama apik dengan Firman Adriansyah.

Jalannya pertandingan

Thailand selaku tuan rumah langsung tampil menekan dan timnas futsal Indonesia seperti layaknya pertemuan perdana di babak grup, bermain bertahan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Baca Juga:
Profil Timnas Futsal Thailand, Lawan Indonesia di Final Piala AFF Futsal 2022

Timnas Indonesia hampir kebobolan di awal laga. Beruntung sepakan keras pemain Thailand masih melebar tipis di sisi gawang.

Pada menit keempat, Thailand kembali mengancam gawang Muhammad Al Bagir. Para pemain timnas Indonesia masih bisa menghalau bola.

Setelahnya, timnas Indonesia gantian mengancam gawang Thailand lewat transisi cepat yang diinisiasi Ardiansyah Runtuboy dan Syauqi Saud. Namun sayang, tembakan Syauqi masih bisa dimentahkan kiper Thailand.

Kedua tim kemudian saling jual beli serangan sebelum timnas Indonesia mencetak gol pembuka lewat Evan Soumilena ketika laga berjalan delapan menit.

Firman Adriansyah berhasil mencuri bola di sisi kanan pertahanan Thailand untuk kemudian melepaskan umpan tarik ke Evan Soumilena yang langsung melepaskan tembakan keras yang menjebol gawang lawan.

Baca Juga:
Momen Gol Cantik Evan Soumilena ke Gawang Myanmar, Seperti Zlatan Ibrahimovic

Selepas kebobolan, timnas Thailand berkali-kali melancarkan serangan ke gawang Indonesia. Namun, hingga babak pertama tersisa tujuh menit, skor 1-0 untuk keunggulan timnas Indonesia tak berubah.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close