Sports

Timnas Belanda Tergabung di Grup Mudah pada Piala Dunia 2022, Ini Respons Louis van Gaal : Okezone Bola


PELATIH Timnas Belanda, Louis van Gaal, mengaku kebingungan meski timnya tergabung di grup mudah pada Piala Dunia 2022. Hal yang membuat Louis van Gaal bingung karena Timnas Belanda tergabung bersama lawan yang sebelumnya jarang atau bahkan belum pernah mereka hadapi.

Der Oranje -julukan Belanda- tergabung dalam Grup A Piala Dunia 2022. Mereka satu grup dengan tuan rumah Qatar dan dua wakil dari Afrika dan Amerika Selatan, yakni Senegal dan Ekuador.


Hasil Drawing Piala Dunia 2022

(Berikut hasil drawing Piala Dunia 2022)

Hasil undian tersebut, sebenarnya bisa dibilang cukup bagus untuk Belanda. Sebab, di atas kertas kualitas yang dimiliki ketiga lawan berada di bawah mereka.

Kendati demikian, Van Gaal bingung harus bersyukur atau tidak dengan hasil undian tersebut. Sebab, eks pelatih Manchester United itu belum mengetahui peta kekuatan dari lawan-lawan yang bakal dihadapi anak buahnya di Piala Dunia nanti.

“Saya tidak tahu apakah ini undian yang bagus. Saya tidak tahu banyak tentang negara-negara ini,” kata Van Gaal dilansir dari Mirror, Sabtu (2/4/2022).

“Saya hanya pernah berlibur di Senegal dua tahun lalu. Saya belum pernah ke Ekuador dan saya belum pernah melihat Qatar bermain,” imbuhnya.

Meski begitu, yang jelas dua bintang Liverpool, Virgil Van Dijk dan Sadio Mane bakal saling berhadapan pada laga pertama Grup A Piala Dunia 2022. Pasalnya, Belanda akan menghadapi Senegal lebih dulu setelah Qatar dan Ekuador bertemu pada partai pembuka.

Timnas Belanda

Namun, melihat ketiga lawan tersebut, ntmpaknya Memphis Depay dan kolega bakal dengan mudah lolos ke fase gugur. Ditambah lagi, Van Gaal juga punya pengalaman membawa Belanda menduduki peringkat tiga pada Piala Dunia 2014.

Menarik menanti kiprah Belanda di Piala Dunia 2022. Sebab, di edisi terakhir Piala Dunia (2018), Timnas Belanda gagal ambil bagian.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close