News

Tiga Pesan Kapolda Jatim saat Melepas 101 Peserta Calon Perwira


JawaPos.com- Sebanyak 101 personel di Jajaran Polda Jatim yang dinyatakan lulus Sekolah Inspektur Polisi (SIP) resmi dilepas. Mereka akan mengikuti pendidikan di Setukpa Sukabumi selama 7 bulan.

Yang menarik, di sela-sela kesibukan agenda kunjungan kerja, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meluangkan waktu untuk bisa melepas mereka serta memberikan arahan. Karena saat bersamaan sedang berada di dalam kendaraan, pelepasan itu pun dilaksanakan melalui video call.

Saat itu, jenderal bintang dua tersebut sedang mengikuti agenda kunjungan kerja di Gresik. Meski secara daring, namun hal itu justru menjadi sebuah kejutan bahkan menjadi penyemangat bagi para peserta didik. ‘’Selamat untuk seluruh calon peserta SIP. Saya turut bangga kalian bisa berangkat,’’ ungkapnya, kemarin (2/3).

Dalam kesempatan itu, Nico menyampaikan tiga hal. Pertama, masalah keimanan. ‘’Kalian di sana harus tetap mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,’’ tegasnya.

Kedua, masalah kemauan. Dia meminta kemauan para peserta didik dalam mempelajari semua ilmu pengetahuan selama masa pendidikan mesti terus ditingkatkan. ‘’Ketiga, harus bangga berangkat dari Polda Jatim. Saya kira itu sedikit pesan. Salam buat keluarga, terima kasih,’’ ucap dia.

Salah seorang peserta didik itu adalah Aipda Andreas Dwi, anggota Satlantas Polres Lamongan. Dia mendapatkan penghargaan untuk mengikuti pendidikan SIP karena berjasa dan berdedikasi ketika menindak pelaku terorisme di Lamongan pada 2018. Bahkan, mata kanannya sampai mengalami luka kebutaan.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.