Sports

Tiga Pemain Real Madrid Dipaksa Saling Bunuh di Grup F Piala Dunia 2022


Tiga pemain Real Madrid akan dipaksa untuk saling mengintip latihan masing-masing di klub menjelang Piala Dunia 2022, November-Desember 2022 mendatang, usai negaranya terpilih satu grup dalam hasil drawing yang selesai Sabtu dinihari (2/4).

Eden Hazard dan kiper Thibaut Courtois akan berhadapan dengan gelandang mereka, Luka Modric, setelah Belgia satu grup dengan Kroasia pada Grup F Piala Dunia Qatar mendatang. Selain dua tim ini, di Grup F juga akan tergabung Kanada serta Maroko.

Belgia tampil gemilang selama penyisihan grup kualifikasi Eropa, tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan, mencatatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang yang membawa mereka menguasai Grup E zona UEFA dengan nilai 20.

Di antara enam kemenangan itu termasuk skor 8-0 yang dicatatkan atas Belarusia dan skor 2-5 di kandang Estonia, sebuah negara Baltik di perbatasan dengan Rusia.

Belgia telah tampil di putaran ultimate Piala Dunia sebanyak 13 kali, yang pertama adalah pada Piala Dunia perdana tahun 1930 di mana mereka mengakhiri kompetisi pada peringkat ke-11.

Secara tradisional, saingan terbesar Belgia adalah Belanda dengan keduanya bertemu satu sama lain sebanyak dua kali dalam sejarah Piala Dunia. Satu berakhir dengan kemenangan bagi Belgia (di Piala Dunia 1994) dan satu kali lainnya hasil imbang (di Perancis tahun 1998).

Tim yang paling banyak bermain melawan Belgia di putaran ultimate adalah Uni Soviet atau Rusia: lima kali, dengan tiga kemenangan bagi Belgia dan dua untuk Uni Soviet.

Penampilan terbaik Belgia di Piala Dunia adalah saat mereka mengakhiri Piala Dunia 2018 di Rusia pada urutan ketiga. Belgia sebelumnya finis keempat di kompetisi di Meksiko tahun 1986.

Dengan usia para pemain “generasi emas” Belgia sudah mencapai 30 tahun atau lebih maka ini adalah kesempatan terakhir dan terbaik bagi Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne, Thibaut Courtois dan Eden Hazard serta kawan-kawan untuk meraih trofi Piala Dunia.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close