Lifestyle

Tidak Ada Lagi Fitur WhatsApp Ini di iPhone


Minggu, 10 April 2022 – 19:30 WIB

VIVA – WhatsApp dikabarkan menghentikan fitur menyimpan secara otomatis untuk media yang dikirim dalam bentuk “Dissapearing Messages” di iPhone.

“Dissapearing Messages” adalah pesan yang bisa dikirim pengguna namun dapat hilang dalam waktu yang sudah ditentukan setelah dibuka oleh penerima pesan.

Melansir Mac Rumors, Minggu, 10 April 2022, normalnya fitur itu akan menyimpan otomatis pesan gambar atau pun video yang sudah dibuka ke galeri iPhone.

Namun, dengan pembaruan terbaru dari WhatsApp nantinya gambar atau video yang dikirim dengan “Dissapearing Messages” bisa diatur agar tidak lagi disimpan secara otomatis.

Opsi “Simpan ke Rol Kamera” sekarang dimatikan secara otomatis untuk menghilangkan obrolan, artinya gambar, video, dan GIF tidak akan disimpan meskipun pengaturan penyimpanan otomatis umum diaktifkan.

Hal itu dilakukan karena dikhawatirkan dengan fitur sebelumnya menghilangkan esensi dari “Dissapearing Messages” yang berfokus pada privasi.

Jika memang ingin menyimpan foto atau video, maka pengguna bisa menyimpannya secara guide atau melakukan tangkapan layar. Dikabarkan nantinya fitur ini akan keluar untuk semua pengguna sistem layanan iOS.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close