Entertainment

Tanggapan Agnez Mo Saat Dibanding-bandingkan: Mereka Melihatku Sebagai Standar


Sebagai penyanyi yang sudah berkarier di dunia internasional, nama Agnez Mo sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Dia turut membanggakan Indonesia lewat berbagai prestasi yang ditorehkan. Sejak kecil, pemilik nama Agnes Monica Muljoto ini sudah merintis kariernya di dunia hiburan hingga berhasil dikenal dunia.

Pengalaman itu membuatnya pernah merasakan berbagai asam garam kehidupan sebagai penyanyi, salah satunya saat menghadapi nyinyiran warganet. Baru-baru ini, nama Agnez Mo ramai dicibir warganet karena belum pernah tampil di competition musik bergengsi Coachella.

Ia dibanding-bandingkan dengan dua penyanyi muda yang tampil di panggung competition Coachella 2022, Niki Zefanya, Rich Brian, dan Warren Hue. Menyusul komentar miring tersebut, sebuah video perbincangan Agnez dengan Najwa Shihab pada tahun 2020 lalu kembali viral di media sosial. Ia memberikan jawaban cerdas saat menyadari sering dibanding-bandingkan dengan orang lain.

Alih-alih kesal, Agnez Mo justru melihat sisi positif saat dibanding-bandingkan dengan orang lain

agnezmo

Agnez Mo justru melihat sisi positif saat dibanding-bandingkan | Credit: @agnezmo through Instagram

Sebagai penyanyi sekaligus publik figur, kehidupan Agnez tak luput dari sorotan masyarakat. Ia dibanding-bandingkan dengan pencapaian para penyanyi muda yang sudah tampil di Coachella, sementara Agnez belum pernah. Warganet semakin kesal karena pernyataan Agnez saat melakukan wawancara yang menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia.

Bukan kali ini saja, rupanya Agnez Mo sering dibanding-bandingkan dengan orang lain. Hal itu diungkap saat dirinya berbincang dengan Najwa Shihab dua tahun lalu. Mereka kemudian mengaitkannya dengan cibiran warganet yang baru-baru ini muncul.

Alih-alih kesal karena dibandingkan, penyanyi yang pernah duet bersama Chris Brown itu justru melihat sisi positif di baliknya.

“Tapi kamu ngerasa suka dibanding-bandingin gitu gak?” tanya Najwa Shihab dilansir dari YouTube Najwa Shihab, (7/2/2020).

Menyadari dirinya dibandingkan, Agnez justru bersyukur dan melihat dirinya sebagai standar. Ia mengubah mindsetnya untuk menghadapi cibiran warganet.

Always. Cuman kalau saya ngeliatnya…. artinya mereka ngeliat saya sebagai salah satu standar, iya kan? Saya kalo nggak dibanding-bandingin ya nggak dianggap,” jawab Agnez.

Cuplikan video tersebut diunggah oleh akun Instagram @lambegosiip yang kemudian ramai tanggapi oleh warganet. Mereka memuji cara diva itu menyikapi cibiran publik yang diterimanya.

Tak sepantasnya dicibir, perjalanan karier Agnez Mo hingga go worldwide penuh lika-liku

agnez mo

Perjalanan karier Agnez Mo hingga go worldwide | Credit: @agnezmo through Instagram

Bertahun-tahun lalu mulai melebarkan sayapnya ke kancah internasional, Agnez tiba-tiba menjadi sasaran julid warganet hingga dibanding-bandingkan dengan penyanyi muda lainnya. Padahal kenyataannya, wanita 36 tahun itu berkali-kali turut membanggakan Indonesia di berbagai kesempatan karier internasionalnya.

Sebelum go worldwide,  Agnez sudah terjun di dunia tarik suara sebagai penyanyi cilik sejak usia enam tahun. Ia kemudian pernah menjajal jadi presenter dan pesinetron hingga menjadi pemeran utama. Agnez Mo kemudian kembali menekuni kariernya di dunia tarik suara pada tahun 2003 lewat album “And The Story Goes”.

Pada tahun 2010, ia semakin yakin untuk terjun di kancah internasional setelah didapuk menjadi presenter American Music Awards. Setahun setelahnya, ia dinobatkan sebagai Best Asian Artist Indonesia di ajang Mnet Asian Music Awards 2012.

Setelah semakin dikenal, Agnez disibukkan dengan berbagai konser. Ia memutuskan pindah ke Amerika Serikat dan berkolaborasi dengan Chris Brown. Diva itu pun dengan mudahnya melenggang di purple carpet American Music Awards pada 2019. Agnez meraih penghargaan dalam ajang iHeart Radio Music Awards 2019 untuk kategori Social Award. Hingga kini, Agnez sudah meraih ratusan penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Tak selalu mulus, Agnez mengalami berbagai lika-liku dalam perjalanan kariernya. Ia pernah gagal go worldwide pada tahun 2007, difitnah dan merasakan perselisihan keluarga karena gagal, hingga mendapat cibiran dan hujatan. Namun, Agnez Mo menganggap semua itu sebagai pembelajaran dirinya untuk bersyukur dan berserah diri.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close