News

Tak Mudik, Anies Baswedan Putuskan Jaga Gawang saat Idul Fitri


JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada hari pertama perayaan Idul Fitri tahun ini tidak melakukan mudik di kampung halamannya. Anies memiliki kampung halaman di tempat kelahirannya di Kuningan, Jawa Barat.

Namun, pada tahun ini, Anies memilih berlebaran di Jakarta dan tetap bekerja dan memantau kegiatan warta Jakarta. “Jaga gawang saya,” kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu, dikutip (1/5).

Anies mengatakan, dirinya mensyukuri bahwa Lebaran tahun ini kondisi pandemi sudah membaik sehingga pemerintah dapat melakukan pelonggaran terhadap berbagai kegiatan masyarakat pada saat Lebaran

“Kita bersyukur bahwa masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya dan memang ini suatu hal yang ditunggu. Jadi kita apresiasi sekali,” tuturnya.

Pada hari pertama Idul Fitri, Anies akan salah Ied di Jakarta International Stadium (JIS). Menurutnya, masyarakat dapat menikmati mahakarya kota dengan salah berjamaah. Sebab, JIS bukan hanya dapat digunakan untuk acara olahraga melainkan kegiatan lain seperti acara kebudayaan dan keagamaan.

Harapannya, perayaan salat Ied berjamaah di JIS dapat menambah semarak dan semangat dalam merayakan kemenangan dan mensyukuri keberkahan dari Allah SWT.

“Mari kira rayakan dengan bersyukur, atas nikmat-Nya yang tak pernah bisa diukur.Di mahakarya kota ini, mari kita agungkan takbir dan bersujud memohon rida Ilahi,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.