Lifestyle

Sindiran Pedas Roy Suryo Lihat Presiden Jokowi Naik Mobil Listrik


Sabtu, 11 Juni 2022 – 10:00 WIB

VIVA – Mobil listrik yang digunakan Presiden Jokowi saat kunjungan ke Kawasan Industri Terpadu Batang, Jawa Tengah menjadi sorotan. Tak terkecuali menjadi bahan sindirian mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo.

Melalui Twitter, Presiden Jokowi mengunggah momen kebersamaannya dengan Genesis G80 Electric berwarna hitam. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut, sedan pelahap seterum tersebut tidak memiliki suara.

Sumber Asli

“Menuju Kawasan Industri Terpadu Batang, dengan mengendarai mobil listrik Genesis dari Hyundai. Suaranya nyaris tidak ada. Mobil listrik Hyundai  jenis Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 di Bali, Bulan November nanti,” tulis statusnya.

Melihat unggahan tersebut, pakar telematika itu melontarkan sindirian pedas.  “Sekarang jadi sales, Pak..? Kok sampai segitunya, sih?,” tulis cuitan Roy Suryo, dikutip, Sabtu 11 Juni 2022.

Dia juga menjelaskan terkait aturan tugas pokok, dan fungsi Presiden yang tertuang dalam Undang-Undang 1945 Pasal 4 sampai dengan Pasal 16. Menurutnya tugas kepala negara bukan mempromosikan produk.

“Sepertinya tidak ada, sampai menjadi petugas pemasaran mobil. Apalagi untuk mobil dengan merek asing, alias bukan karya anak bangsa,” katanya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.