Politics

Sempat Menghilang, Abdus Somad Ditemukan Mengapung di Sungai Pasar Rebo



loading…

Petugas Damkar sektor Pasar Rebo mengevakuasi jenazah laki-laki berusia 23 tahun yang mengapung di sungai Kali Baru seberang Rumah Sakit Harapan Bunda. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

JAKARTA – Petugas Pemadam Kebakaran ( Damkar ) sektor Pasar Rebo meng evakuasi jenazah laki-laki berusia 23 tahun yang mengapung di sungai Kali Baru seberang Rumah Sakit Harapan Bunda. Seorang pemuda asal Kampung Baru, Pasar Rebo, Jakarta Timur bernama Abdus Somad Nasution (23) diketahui menghilang di sekitar sungai pada Selasa 1 Maret 2022.

Jenazah tersebut dilaporkan tercebur ke sungai Kali Baru saat memetik kelapa di Jalan Trikora Raya, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa 1 Maret 2022 sekitar pukul 12.30 WIB. Baca juga: Sempat Terlihat Panjat Pohon Kelapa, Pemuda Hilang di Sungai Pasar Rebo

Komandan Regu Gulkarmat sektor Ciracas, Firman menjelaskan, timnya mengevakuasi jenazah tersebut saat mendapatkan laporan dari kepolisian Sektor Gedong Pasar Rebo pada pukul 07.10 WIB.

Dia menilai, indikasinya kuat jenazah tersebut terlihat sudah tenggelam selama dua hari di sungai.

“Korban kuat indikasinya tenggelam dua hari yang lalu. Kami langsung ke TKP dan melihat jenazah sudah mengapung di atas permukaan air dan segera kami angkat,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (3/3/2022).

Firman menjelaskan pasca diangkat, jenazah berinisial AS akan dibawa pihak kepolisian ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

“Rencananya jenazah akan dibawa kepolisian ke Rumah Sakit Polri, Kramat Jati,” ujarnya. Baca juga: Heboh Mayat Membusuk Ditemukan di Bawah Proyek Tol di Pagedangan

Dalam proses evakuasi, sebanyak satu unit lighting rescue dan satu unit kuda besi dengan enam orang personel dikerahkan ke lokasi kejadian untuk proses evakuasi. Kurang lebih 15 menit proses evakuasi berlangsung, jenazah berhasil dievakuasi oleh petugas.

Jenazah AS sementara diketahui tinggal di wilayah kecamatan Cipayung. Hingga berita ini dibuat, jenazah masih berada di rumah sakit polri, Kramat Jati guna dilakukan penyelidikan.

(mhd)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.