Sports

Sakit Hati Dipecat Barcelona, Ronald Koeman Iri Tidak Diperlakukan Seperti Xavi : Okezone Bola


MANTAN pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku iri karena tidak diberi kesempatan seperti Xavi Hernandez, ketika masih berada di Catalunya. Hal tersebut membuat dirinya cukup sakit hati dengan Blaugrana (julukan Barcelona).

Sebagaimana diketahui, Ronald Koeman bergabung bersama Barcelona pada Agustus 2020. Dirinya didepak dari Barca lantaran kondisi tim memburuk, pada Oktober 2021 silam.


Xavi Hernandez

Ketika itu Barcelona terseok-seok di awal musim 2021-2022. Masalah finansial sehingga menyebabkan Lionel Messi hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada jendela transfer musim panas 2021, jadi salah satu faktor Barca sulit bersaing.

Selain itu, kondisi kedalaman skuad Barcelona juga cukup buruk. Ketika itu, banyak pemain Blaugrana yang cedera. Terlebih saat ditangani Ronald Koeman, Barcelona berada di klasemen papan tengah Liga Spanyol 2021-2022.

Hal itu berbanding terbalik, ketika Xavi Hernandez masuk menggantikan posisi Ronald Koeman. Secara perlahan Barcelona mulai bangkit. Saat ini mereka berhasil merangsek ke posisi empat besar Liga Spanyol 2021-2022.

Gerard Pique dkk hanya berjarak satu angka dari Real Betis, yang berada di posisi ketiga. Pelatih 58 tahun itu merasa dirinya tidak diberikan kesempatan seperti Xavi. Ia mengatakan tak diberi waktu hingga pemainnya pulih dari cedera.

“Mereka tak memberikan saya waktu seperti yang didapat pelatih baru, Xavi. Rasanya sangat menyakitkan. Karena saya harus bekerja dengan banyak pemain cedera,” kata Koeman dikutip Marca, Jumat (4/3/2022).

Barcelona

Hal tersebut terlihat dengan meningkatnya performa Barcelona, seiring banyak pemain pulih dari cedera. Koeman menganggap hal tersebut tidak diberikan kepadanya.

“Sekarang Pedri sudah dalam keadaan bagus. Begitu juga dengan Ousmane Dembele. Dapat terlihat jika semua mulai mengarah ke jalan yang tepat. Setiap pelatih membutuhkan waktu dan kesabaran dari dewan,” ujarnya.

Sekadar informasi, ketika bersama Xavi Hernandez, Barcelona sudah meraih delapan kemenangan, empat seri, dan hanya satu kali kalah dari 13 pertandingan yang dijalani. Blaugrana juga berhasil menembus 16 besar Liga Eropa 2021-2022 usai mengandaskan Napoli di babak sebelumnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.