Entertainment

Saat Tom Cruise ‘Siksa’ Para Bintang Top Gun: Maverick


Jakarta

Aktor Tom Cruise dikenal sebagai salah satu bintang yang paling berdedikasi tinggi dan selalu serius di lokasi syuting. Ia tak banyak becanda ataupun berbaur dengan para bintang lainnya di sela-sela syuting dan memilih untuk melatih adegan yang akan ditampilkannya.

Lalu bagaimana jika seorang yang sepertinya terjun menjadi pemain dan produser? Hal itu yang terjadi dalam movie terbarunya, Top Gun: Maverick, di mana ia mengajak para bintang lainnya untuk melakukan pelatihan dan persiapan yang sangat intens seperti yang biasa dilakukannya.

Hal itu tampak dari sebuah cuplikan di balik layar dari movie tersebut yang diberi judul Most Intense Training Ever. Tom Cruise mengungkapkan jika ada proses berbulan-bulan yang meletihkan yang dia minta agar dilakukan oleh sesama pemeran untuk mempersiapkan movie tersebut.

“Saya belum siap untuk membuat sekuel sampai kami memiliki cerita khusus, layak untuk sekuel, dan sampai teknologi berkembang sehingga kami dapat mempelajari lebih dalam pengalaman seorang pilot pesawat tempur,” jelas Cruise dalam klip yang dirilis pada Senin (18/4).

“Kami bekerja dengan Angkatan Laut dan sekolah Top Gun untuk merumuskan cara menembak secara praktis. Karena jika kita akan melakukannya, kita akan terbang dengan F-18,” tambahnya.

Dalam tayangan tersebut tampak beberapa bintang seperti Miles Teller, Glen Powell dan Greg Tarzan Davis tengah menjalani pelatihan yang cukup berat di dalam air. Apalagi mereka digulingkan, merayap dan mencoba keluar dari sebuah ruangan seperti kokpit pesawat di dalam sebuah kolam renang dan sambil mengenakan seragam pilot tempur.

“Navy berkata jika kau melontarkan (dirimu), maka kau harus bisa bertahan hidup di air,” ujar Tom Cruise menjelaskan tujuan dari pelatihan itu.

Dan tentunya pelatihan mereka juga meliputi pengalaman berada di dalam pesawat jet tempur yang bermanuver yang mungkin bisa membuat jantung seolah berhenti sejenak.

Tak hanya itu saja para pemeran juga ditugaskan untuk mengoperasikan kamera mereka untuk mengarahkan diri mereka sendiri saat berada di langit. Cruise mengatakan dia mengambil ini sebagai kesempatan untuk benar-benar mengajari mereka sinematografi dan pencahayaan sehingga mereka mengerti apa yang akan terlihat bagus di depan kamera.

Jika semua itu terdengar sedikit menyedihkan, anggota pemeran setidaknya tampak bersyukur atas pengalaman itu, yang semuanya untuk memberikan penampilan yang lebih mendalam dan nyata bagi para penonton movie.

Top Gun: Maverick disutradarai oleh Joseph Kosinski dan direncanakan tayang mulai 27 Mei mendatang. Film tersebut akan menampilan Val Kilmer yang muncul di movie pertamanya sebagai Letnan Tom Kazansky atau Iceman.

[Gambas:Youtube]

Simak Video “Tom Cruise Berbincang dengan Kru SpaceX dari Luar Angkasa
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close