Politics

Ryano Panjaitan terpilih jadi Ketua Umum KNPI pada Kongres XVI



Jakarta (ANTARA) – Ryano Panjaitan terpilih sebagai Ketua Umum DPP KNPI pada Kongres XVI yang di gelar di Jakarta sejak Jumat (8/4) hingga Minggu (10/4).

Ryan didapuk sebagai ketua umum secara aklamasi, setelah dua calon lainnya tak meneruskan pencalonan.

“Kami berharap dengan gagasan ‘activistpreneur’ mampu membawa warna baru untuk dunia pergerakan pemuda Indonesia dan KNPI,” ujar Ketua SC Kongres XVI Rizal Akbar Tanjung melalui keterangan tertulisnya, Minggu.

Rizal bersyukur bahwa kongres bertajuk “Pemuda Satu-Indonesia Maju” tersebut berlangsung sukses tanpa ekses.

“Tidak ada hambatan dalam proses pelaksanaannya, kongres kali ini dihadiri oleh 189 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) peserta penuh, 37 OKP Peninjau, 21 OKP undangan dan 23 DPD 1 Provinsi se-Indonesia,” ungkap Rizal.

Baca juga: Pokja: Dua kandidat ketua umum KNPI serahkan formulir

Baca juga: KNPI gelar Silaturahim Nasional untuk penyatuan organisasi

Rizal menyebut Kongres XVI Pemuda ini sukses digelar karena dukungan dari OKP & DPD 1 KNPI Provinsi. Termasuk teman-teman panitia penyelenggara dan pihak-pihak lain yang memang komitmen untuk melaksanakan Satu Kongres Pemuda.

Menurut Rizal, kongres kali ini spesial karena bersatunya ketiga kepengurusan Ketua Umum DPP KNPI. Yakni Ketua Umum DPP KNPI Dian Assafri, Ketua Umum DPP KNPI Cupli Risman dan Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajriensyah.

“Semua saling berkomitmen untuk tidak melakukan aktivitas apapun mengatasnamakan KNPI setelah kongres penyatuan ini selesai dan mendukung penuh ketua umum terpilih dalam kongres penyatuan ini,” ujar dia.

Untuk itu pemikiran dan sikap ketiga Ketua Umum DPP KNPI patut diberikan apresiasi, katanya.

“Karena tidak mudah untuk menurunkan ego, tapi ketiga ketua umum tersebut dapat membuktikan kelasnya dan memberikan contoh yang sangat baik,” demikian Rizal.

Pewarta: Feru Lantara
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close