Entertainment

Raisa Ungkap Rencana Konser Tunggal di GBK yang Sempat Tertunda Lama


Konser tunggal Raisa Andriana yang sejatinya diselenggarakan 28 November 2020, harus dibatalkan karena mengikuti anjuran dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait masih dalam masa pandemi Covid-19. Konser bertajuk Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020 ini, ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Penundaan ini disampaikan Raisa saat jumpa pers digital, Selasa (8/9/2020). Atas penundaan ini, Raisa meminta maaf kepada penggemarnya, khususnya bagi yang sudah membeli tiket konser. Kabarnya, setelah merilis album keempat yang bertajuk “It’s Personal”, Raisa akan menggelar tur konsernya ke beberapa kota di Indonesia, sebelum nanti rencananya menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sobat Hipwee, untuk mengetahui penjelasan Raisa dan juga label yang menaunginya terkait konser yang sempat tertunda dan nantinya tetap akan digelar, yuk simak informasi berikut ini.

Raisa menyatakan masih ada rencana untuk menggelar konser yang tertunda, tapi ia tidak bisa memastikan kapan

Penjelasan Raisa soal konsernya

Penjelasan Raisa soal konsernya | Credit: @raisa6690

Raisa berbicara tentang nasib konser tunggalnya yang bertajuk Raisa Live in Concert Stadion Utama Gelora Bung Karno 2020. Melansir dari Kompas.com, Raisa mengatakan bahwa konser tersebut melibatkan banyak pihak yang bertanggung jawab. Apalagi mengingat kondisi pandemi belum benar-benar pulih, sehingga ia taidak bisa memutuskan sendiri terkait penyelenggarannya.

“Jadi, enggak bisa jawab sekarang apakah itu bisa terealisasikan tahun ini apa enggak. Karena kan kita ya, sama-sama lagi resting the situation,” ungkap Raisa, dinukil dari Kompas.com (18/3)

Walau begitu, Raisa memastikan dia tetap semangat untuk menggelar konser tunggalnya, meski sudah ditunda hingga lebih dari satu tahun karena pandemi Covid-19. Apalagi saat itu banyak hal  sudah Raisa dan tim persiapkan, sehingga saat harus ditunda, maka banyak hal yang harus dipersiapkan lagi secara bertahap.

“Kayaknya dari secara mental dan fisik susah ya, tiba-tiba pandemi banget langsung konser berapa ribu orang. Jadi kita pasti akan take it one step,” sambung Raisa.

Raisa juga menjelaskan, tim promotor sebelumnya sempat berencana menggelar konser dengan konsep yang menyesuaikan pandemi. Ada dua opsi yang bisa dipakai, yakni bodily distancing live performance atau drive-in live performance. Namun, kedua opsi itu tetap ditolak karena Raisa ingin tampil maksimal ketika di atas panggung.

Rencana tur konser Raisa ke beberapa kota Indonesia adalah bentuk pemanasan sebelum konser di Stadion Utama GBK

Setelah merilis album keempat yang bertajuk “It’s Personal”, penyanyi Raisa bakal menggelar tur di beberapa kota di Indonesia. Hal tersebut dikonfirmasi oleh CEO Juni Records Adryanto Pratono alias Boim selaku label musik yang menaungi Raisa.

“Jadi planning kami dalam beberapa bulan ke depan, ada beberapa kota yang jadi incaran kami,” ucap Boim dalam jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, seperti yang dinukil dari Kompas (18/3).

Kendati demikian, Boim belum bisa mengumumkan lebih rinci terkait rencana tur untuk album terbaru Raisa.

“Saya memilih lebih bersabar untuk belum mengumumkan namanya. Tapi, sudah ada kota yang memang kami tuju,” lanjut Boim.

Hal senada juga disampaikan oleh Raisa. Ia memberikan bocoran bakal mengadakan tur konser di beberapa kota di Indonesia. Raisa juga mengungkapkan jika tur ini sebagai bentuk pemanasan konser tunggalnya yang sempat tertunda.

“Tetap mengarah ke situ. Kami mungkin akan tur dulu untuk pemanasan. Jadi enggak dari nol tiba-tiba (konser) di GBK,” ujar Raisa.

Meskipun memang masa pandemi belum bisa dipastikan akan berakhir kapan, semoga rencana Raisa untuk menggelar konsernya segera terealisasi ya, SoHip.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.