Politics

Polda Sulawesi Utara dan jajaran kawal shalat Idul Fitri 1443 H



Manado (ANTARA) – Personel Polda Sulawesi Utara dan jajaran melakukan pengamanan jalannya Shalat Idul Fitri 1443 H, yang dilaksanakan di sejumlah lokasi, salah satunya di lapangan Markas Polda Sulawesi Utara, di Jalan Bethesda Manado, Senin.

Kepala Polda Sulawesi Utara, Inspektur Jenderal Polisi Mulyatno, bersama keluarga, para pejabat utama, dan ribuan umat Muslim mengikuti Shalat Idul Fitri di instalasi publik itu.

Baca juga: Ratusan warga binaan Shalat Id berjamaah di Lapas Gorontalo

Bertindak selaku imam shalat adalah Brigadir Polisi Dua M Akmal Dwi Pratama, yang merupakan personel Direktorat Samapta Polda Sulawesi Utara, sedangkan khotibnya Dr Jufri Jacob.

Baca juga: Idul Fitri puncak kemenangan umat Muslim

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara, Komisaris Besar Polisi Jules Abraham Abast, mengatakan, pengamanan dilakukan sejak beberapa saat sebelum shalat dimulai. “Pengamanan dan penjagaan dilakukan mulai dari Jalan Bethesda depan Markas Polda Sulawesi Utara untuk mengatur arus lalu-lintas, kemudian di sekitar lokasi shalat hingga area parkir,” katanya.

Baca juga: Khatib ajak umat saling mencintai

Abast menambahkan, pengamanan serupa juga dilakukan oleh personel Polresta dan Polres hingga Polsek jajaran Polda Sulut, di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Baca juga: Bupati Pesisir Selatan dan warga khusyuk Shalat Id meski diguyur hujan

“Pengamanan bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat khususnya yang melaksanakan Shalat Idul Fitri. Dan secara umum situasi Shalat Idul Fitri 1443 H di wilayah Sulut berjalan dengan aman, lancar, khusyuk, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Baca juga: Warga Bandung Shalat Id di Alun-alun hingga tutup Jalan Cihampelas

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.