Sports

Pioli akui Inter tampil lebih baik ketimbang AC Milan



Kami tentu saja menghadapi lawan yang kuat

Jakarta (ANTARA) – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengakui Inter tampil lebih baik ketimbang timnya ketika dikalahkan 0-3 pada leg kedua semifinal Piala Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa malam waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Dikutip dari football-italia, Rabu, Pioli mengatakan AC Milan ingin memenangi pertandingan namun pada akhirnya mereka gagal mencapai hal tersebut.

“Kami tentu saja menghadapi lawan yang kuat. Saya tidak berpikir penampilannya layak untuk skor 3-0, tetapi Inter mencetak gol di waktu yang tepat,” jelas Pioli.

Baca juga: Kalahkan AC Milan 3-0, Inter Milan melaju ke remaining Coppa Italia

Pioli menjelaskan, Inter mampu mencetak gol cepat pada pertandingan dan AC Milan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan namun pada akhirnya mereka terjebak momen yang sulit.

Pelatih asal Italia itu lanjut menjelaskan, Inter bermain dengan kualitas yang lebih baik dan anak asuhnya kerap melakukan kesalahan yang berujung dengan kekalahan 0-3.

“Kami tidak kekurangan usaha, intensitas atau peluang, tapi itu bukan malam kami. Kami ingin mencapai Final, tetapi ini adalah kesempatan besar bagi tim untuk membuktikan diri mereka pada tugas dan memberikan segalanya ke dalam perlombaan Serie A, karena kami memiliki semua yang diperlukan untuk melangkah sejauh ini,” terang Pioli.

Pada pertandingan ini, AC Milan sempat mencetak gol pada menit 69 melalui upaya dari Ismael Bennacer namun pada akhirnya dianulir karena Pierre Kalulu berada dalam posisi offside.

Baca juga: Inzaghi sebut Inter bermain pintar ketika kalahkan AC Milan

Pioli menilai keputusan wasit dalam laga ini menganulir gol tersebut merupakan keputusan yang kurang tepat, terlebih tidak ada respon dari kiper Inter Samir Handanovic ketika hal itu terjadi.

“Katakan kepada saya seorang penjaga gawang yang tidak bereaksi setelah kebobolan jika seorang pemain Milan telah merusak pandangannya,” ungkap Pioli.

“Sebaliknya, dia tidak melakukan apa-apa, mereka hanya mengeluh tentang handsball yang bahkan tidak ada,” sambung dia.

Baca juga: AC Milan kembali amankan puncak seusai kalahkan Genoa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close