Sports

Perkuat Tokyo Verdy, Pratama Arhan Dapat Wejangan dari Shin Tae-yong : Okezone Bola


JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong ternyata memberikan wejangan atau nasehat kepada Pratama Arhan yang akan segera bergabung dengan klub barunya di kasta kedua Liga Jepang, yakni Tokyo Verdy. Menurut pemaparan Arhan, nasehat yang diberikan Shin Tae-yong meminta dirinya untuk lebih disiplin, kerja keras, dan tampil sebaik mungkin saat di Tokyo Verdy.

Sebagaimana diketahui, Arhan direkrut oleh Tokyo Verdy pada Februari lalu. Dia diikat kontrak selama dua tahun oleh klub peraih tujuh gelar Liga Jepang tersebut.


Ternyata, keputusan yang dibuat oleh pemain berusia 20 tahun itu untuk melanjutkan karier di luar negeri bukan tanpa perhitungan. Arhan membeberkan bahwa dirinya selalu meminta pendapat dari Shin Tae Yong soal masa depannya.

Shin Tae-yong bersama Pratama Arhan

Setelah sempat mendapat tawaran lain dari klub Eropa, akhirnya Arhan memutuskan untuk bergabung dengan Tokyo Verdy. Shin pun tentu merasa senang mendengar anak buahnya bisa berkarier di Negeri Sakura.

Kemudian, pemain kelahiran Blora itu membeberkan pesan yang diberikan oleh Shin untuknya. Dia menyebut bahwa pelatih asal Korea Selatan itu ingin dirinya tetap menjadi sosok yang disiplin, pekerja keras serta selalu memberikan kemampuan terbaiknya.

“Memang selama ini sebelum bergabung dengan Tokyo Verdy, saya sering komunikasi dengan Coach Shin untuk minta pendapatnya. Coach Shin berpesan pada saya untuk selalu disiplin, kerja keras dan menampilkan yang terbaik (di Tokyo Verdy),” kata Arhan kepada awak media di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Arhan sendiri bertekad untuk mendapatkan banyak menit bermain dan menembus skuad utama Tokyo Verdy. Dia pun mengikuti saran dari Shin untuk selalu bekerja keras dan memberikan penampilan maksimalnya.

“Untuk jadi pemain inti ya pastinya saya butuh adaptasi dan menyesuaikan dulu. Setelah itu, dengan berjalannya waktu nantinya saya juga bakal mendapatkan menit bermain,” jelas pemain berpostur 170 cm itu.

Shin Tae-yong bersama Pratama Arhan

“Tapi yang jelas saya bakal melakukan yang terbaik dan bekerja keras untuk mendapatkan menit bermain dan jadi pemain inti,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Arhan kemungkinan akan berangkat ke Jepang dalam seminggu ke depan. Dokumen keberangkatannya sudah hampir lengkap dan hanya tinggal menunggu visanya yang masih belum selesai diurus.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.