News

Percaya kepada Kekuatan Striker Lokal


JawaPos.com-Dua kali uji coba di kandang, Arema FC tampil garang. Tim berjuluk Singo Edan itu meraih dua kemenangan dengan mencetak enam gol dan belum kebobolan. Singo Edan menang 2-0 atas PSIS Semarang (22/5). Kemudian, mereka menggasak RANS Nusantara FC 4-0 (8/6).

Ujian sesungguhnya datang kala Arema FC menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, malam nanti (live Indosiar pukul 20.30 WIB). Itu sekaligus akan menjadi laga pembuka grup D Piala Presiden 2022.

Lawan jelas datang dengan kesiapan yang lebih matang. Winger Arema FC Dendi Santoso tahu PSM bisa jadi ancaman. Apalagi, laga perdana selalu menghadirkan tekanan besar.

’’Kesulitan di laga awal pasti akan ada. Tapi, kami sudah beberapa kali melakoni uji coba. Saya yakin kami bisa mengatasi dan meraih hasil maksimal,’’ tegas Dendi.

Pelatih Arema FC Eduardo Almeida tidak mau anak asuhnya tegang di laga pembuka. Dia mengaku sudah mempelajari gaya bermain PSM yang kini juga ditukangi pelatih asal Portugal Bernardo Tavares.

’’Saya lihat dari YouTube. Kami sudah tahu bagaimana mereka akan bermain. Saya juga sudah tahu apa yang harus dilakukan. Kami siap meraih tiga poin,’’ ucap Almeida.

Masalahnya, Singo Edan terancam tidak tampil full team. Winger Irsyad Maulana dipastikan absen karena cedera. Selain itu, Arema FC belum bisa diperkuat striker asing. Meski begitu, Almeida mengaku sama sekali tidak masalah.

’’Justru ini adalah momen yang tepat bagi striker lokal untuk unjuk kemampuan. Memberikan yang terbaik. Saya percaya dengan kekuatan striker kami. Kami punya Dedik (Setiawan) dan Hanis (Sagara),’’ beber Almeida.

Dalam laga uji coba kontra RANS Nusantara, Dedik mampu mencetak satu gol.

Pelatih PSM Bernanrdo Tavares melihat Arema FC tetap berbahaya meski tanpa striker asing. ’’Mereka memang ditinggal Fortes. Tapi, coba lihat aktivitas mereka di bursa transfer. Arema FC mendatangkan banyak pemain berlabel timnas,’’ jelas Tavares.

Selain Hanis Sagara, masih ada Evan Dimas yang berstatus pemain timnas.
Meski sebagai pelatih debutan, Tavares sudah belajar banyak soal Arema FC.

’’Musim lalu mereka finis di papan atas. Sementara kami berakhir di posisi yang kurang bagus. Saya rasa ini seperti pertarungan David melawan Goliath. Meski kami tidak diunggulkan, tetap ada kesempatan untuk meraih kemenangan,’’ jelas pelatih 42 tahun tersebut.

Perkiraan Pemain
Arema FC (4-3-3): 90-Adilson Maringa (g); 12-Rizky Dwi Febrianto, 4-Sergio Silva, 5-Bagas Adi Nugroho, 87-Johan Alfarizi (c); 6-Evan Dimas Darmono, 8-Renshi Yamaguchi, 14-Jayus Hariono; 41-Dendi Santoso, 27-Dedik Setiawan, 18-Adam Alis
Pelatih: Eduardo Almeida

PSM (4-2-3-1): 30-Reza Arya (g); 11-Yance Sayuri, 36-Yuran Lopes, 5-Erwin Gutawa, 33-Dallen Doke; 48-M. Arfan, 17-Rasyid Bakri; 39-Kenzo Nambu, 80-Wiljan Pluim (c), 22-Yakob Sayuri; 10-Everton Nascimento
Pelatih: Bernardo Tavares





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.