Lifestyle

Pemukiman Premium Bisa Dongkrak Potensi Properti di Jakarta Timur


Rabu, 20 April 2022 – 13:52 WIB

VIVA – Executive Director Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan, kehadiran pemukiman premium akan menjadi hal penting untuk mengakselerasi pertumbuhan properti di sebuah wilayah.

Hal ini menurutnya juga berlaku untuk wilayah Jakarta Timur, yang sejatinya memiliki potensi berlimpah namun nyatanya belum dimanfaatkan secara optimum terutama dari sektor propertinya.

“Sebuah wilayah akan berkembang jika memiliki kawasan elit, Jakarta Timur belum memiliki ini. Dahulu ada rencana pengembangan kawasan elit di Pulomas, tapi ini pengembangan lama, makanya pengembangan kawasan elit ini harus dibuat,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Rabu 20 April 2022.

Baca juga: Dirjen Kemendag Tersangka, Jokowi: Usut Tuntas Sampai Akarnya!

Ali menyebut, saat ini Jakarta Timur memiliki potensi yang luar biasa dari sisi properti. Di mana, dalam beberapa tahun terakhir pembangunan infrastruktur banyak difokuskan ke koridor timur wilayah Jakarta tersebut. “Dan ini yang membuat wilayah Timur Jakarta ini menjadi magnet pertumbuhan baru,” ujarnya.

Dalam analisisnya, Ali turut membagi wilayah Jakarta Timur menjadi tiga zona. Pertama yakni di Cakung-Pulogadung, kedua di Klender dan Duren Sawit, dan Ketiga di Cawang-Kalimalang. Menurutnya, ketiga zona ini bisa menjadi kawasan-kawasan emas baru di Jakarta Timur.

Adapun pembangunan kawasan hunian premium disebut Ali paling cocok untuk dibangun di zona kedua, yang memang telah menjadi wilayah pemukiman. Meskipun diakuinya bahwa selama ini hal tersebut belum terlalu optimum dikembangkan.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close