Sports

Pelatih Persebaya dukung Liga 1 2022-2023 mulai 27 Juli



Artinya PSSI memberikan waktu yang cukup bagi tim-tim peserta untuk melakukan persiapan

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Persebaya Aji Santoso mendukung Liga 1 Indonesia 2022-2023 dimulai pada 27 Juli 2022 karena, dengan begitu, tim-tim memiliki persiapan yang lebih panjang.

“Kami mendukung dan itu cukup bagus. Artinya PSSI memberikan waktu yang cukup bagi tim-tim peserta untuk melakukan persiapan,” ujar Aji ketika ditemui di Stadion Internasional Jakarta (JIS), Jakarta, Selasa (19/4) malam.

Rencana dimulainya Liga 1 Indonesia 2022-2023 mulai 27 Juli 2022 disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat merayakan ulang tahun ke-92 PSSI di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Aji: Komposisi pemain Persebaya 95 persen usai ikat empat nama asing

Sebelum kompetisi itu dimulai, Iriawan mengungkapkan wacana akan adanya turnamen pramusim sebagai wadah untuk menguji kesiapan klub menjelang Liga 1.

Persebaya terus menata tim untuk bertarung di Liga 1 Indonesia musim terbaru. Setelah berada di peringkat kelima pada musim 2021-2022, tim “Bajul Ijo” mengincar posisi tiga besar di Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Mereka melakukan perubahan komposisi pemain. Belasan pemain, termasuk yang menjadi andalan yaitu Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Taisei Marukawa, dilepas.

Sebagai gantinya, manajemen merekrut sosok-sosok baru baik lokal maupun asing. Saat ini, Aji Santoso menyebut bahwa kelengkapan pemain di timnya sudah mencapai 95 persen.

Persebaya pun mengakui tengah mencoba untuk mendatangkan tiga pemain yang pernah memperkuat tim nasional U-16 dan U-19 Indonesia yakni Brylian Aldama, Muhammad Salman Alfarid serta Samuel Christianson Simanjuntak.

Baca juga: Pelatih Persebaya tunggu jawaban Brylian Aldama untuk bergabung

Dalam proses melengkapi kepingan timnya, Aji Santoso berangkat ke Jakarta untuk menyaksikan pertandingan hari terakhir International Youth Champioship (IYC) 2021, turnamen pemain junior internasional yang diikuti tim U-20 Indonesia All Star, U-18 Bali United, U-18 Barcelona dan U-18 Atletico Madrid.

Namun, Aji Santoso menyebut bahwa kedatangannya semata untuk memenuhi undangan penyelenggara IYC 2021, I Gede Widiade, bukan untuk mencari pemain.

Meski demikian, dia mengakui pemain-pemain muda Indonesia tampil bagus di IYC tersebut.

“Saya melihat pemain-pemain muda ini bagus. Namun, tidak bagus juga kalau Persebaya diisi terlalu banyak pemain muda,” kata Aji.

Baca juga: Striker Persebaya Samsul Arif resmi tak berseragam “hijau” musim depan

Baca juga: Persebaya resmi dapatkan bek Leo Lelis dan Zaenuri

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close