Lifestyle

Pelabuhan Holtikultura Jateng Akan Terealisasi, Ini Harapan Ganjar


Minggu, 15 Mei 2022 – 00:34 WIB

VIVA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan jika pelabuhan hortikultura terealisasikan, maka kegiatan ekspor hasil pertanian, peternakan, perikanan dan UMKM Jateng bisa kian meningkat.

Hal itu dikatakan Ganjar saat menghadiri rapat paripurna DPRD Jawa Tengah untuk mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Tata Kelola dan Pemasaran Ekspor Produk Pertanian, Peternakan, Perikanan dan UMKM dari Komisi B. 

Di hadapan anggota dewan yang hadir, Ganjar menyodorkan gagasan membangun pelabuhan hortikultura pertama di Jawa Tengah. 

Baca juga: Viral Polisi Minta Tebusan 24 Juta di Grobogan, Begini Ceritanya

“Sejalan dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah yang mendorong produk-produk pertanian perikanan UMKM kita bisa go ekspor,” katanya kepada wartawan, Sabtu 14 Mei 2022.

Dirinya mengaku terus berupaya mewujudkan pelabuhan hortikultura dengan melakukan komunikasi ke pemerintah pusat. Ganjar mengatakan, saat ini proses perizinannya telah sampai di Kementerian Hukum dan HAM. 

Dia berharap proses yang sedang berjalan bisa berlangsung lancar dan cepat. Sehingga persiapan sarana prasarana, sumber daya hingga infrastruktur bisa disiapkan dengan matang.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close