Politics

Pasukan Brimob Polda Sulut Bersiaga dengan Senjata Laras Panjang Amankan Sholat Idul Fitri



loading…

Pasukan Brimob Polda Sulut, bersiaga mengamankan jalannya Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Senin (2/5/2022). Foto/MPI/Arther Loupatty

MANADO – Tak ingin keamanan dan kenyamanan umat muslim terganggu saat menjalankan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Senin (2/5/2022). Polda Sulut mengerahkan pasukan Brimob bersenjata laras panjang, untuk mengamankan jalannya Sholat Idul Fitri.

Baca juga: Ribuan Umat Muslim Kota Sorong Penuh Suka Cita Menggelar Sholat Idul Fitri di Pantai

Pasukan Brimob Polda Sulut, bersama prajurit TNI, dikerahkan ke sejumlah titik di Kota Manado, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat di tengah perayaan lebaran. Salah satu titik pengamanan Sholat Idul Fitri dengan pengerahan pasukan bersenjata laras panjang, dilakukan di Mapolda Sulut.

Kapolda Sulut, Irjen Pol. Mulyatno bersama keluarga, para pejabat utama Polda Sulut, dan ribuan umat muslim dengan penuh khidmat dan kekhusyukan menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri di halaman Mapolda Sulut. Sholat Idul Fitri dimulai tepat pukul 07.00 WITA.

Baca juga: Dendam 3 Motor Dijual untuk Foya-foya, Picu Adik Bunuh Kakak di Malam Takbiran yang Gembarkan Batang

Bertindak selaku imam salat adalah Bripda M. Akmal Dwi Pratama, yang merupakan personel Ditsamapta Polda Sulut. Sedangkan bertindak sebagai khotib Dosen FEB Universitas Khairun, dan Pengurus DMI Kota Manado, Jufri Jacob.

Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast mengatakan, pengamanan dilakukan sejak Sholat Idul Fitri dimulai. “Pengamanan dan penjagaan dilakukan mulai dari Jalan Bethesda depan Mapolda Sulut, untuk mengatur arus lalu lintas, kemudian di sekitar lokasi Sholat Idul Fitri hingga area parkir,” ujarnya.

Baca juga: Batang Gempar! Pulang Mudik dari Jakarta, Pemuda Ini Habisi Nyawa Kakaknya di Malam Takbiran

Jules Abraham Abast menambahkan, pengamanan serupa juga dilakukan oleh personel Polresta dan Polres hingga Polsek jajaran Polda Sulut, di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. “Pengamanan bertujuan memberikan jaminan keamanan kepada warga, khususnya yang melaksanakan Sholat Idul Fitri. Secara umum situasi Sholat Idul Fitri 1443 H di wilayah Sulut berjalan dengan aman, lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(eyt)



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.