Politics

Nasib Konsumen yang Mobilnya Tenggelam di Dalam Kapal Felicity Ace


Jakarta

Kapal pengangkut 4.000 mobil mewah, Felicity Ace tenggelam. Para konsumen mobil itu harus gigit jari lantaran mobil pesanannya tak mungkin sampai garasi rumah. Lalu bagaimana penyelesaiannya?

Menurut dealer dan sumber Volkswagen, ada sekitar 1.900 Audi, 1.100 Porsche, 500 Volkswagen, 189 Bentley, dan 85 Lamborghini berada di dalam kapal Felicity Ace. Kini mobil-mobil tersebut tenggelam tak terselamatkan di lepas pantai Kepulauan Azores Portugal, demikian seperti detikOto kutip Autoevolution, Jumat (4/3/2022).

Lantas bagaimana nasib mereka yang memesan kendaraan?

Setidaknya konsumen memiliki opsi dengan mengirim ulang pesanan hingga menunggu berbulan-bulan untuk mendapatkan mobil baru.

Matt Farah, salah satu pemesan Porsche Boxster dia dijanjikan akan mendapatkan unit baru, sebab Porsche akan memproduksi ulang.

“Dealer telah berjanji untuk memberi saya update tentang bagaimana Porsche menyelesaikan masalah ini,” cuit Matt Farah.

“Kemungkinan akan mendapatkan baru dan berharap tidak menunggu 8 bulan untuk itu,” kata Matt Farah.

“[Porsche] memberi saya kesempatan untuk membuat perubahan pada pada mobil, dan saya berkata, ‘Buat seperti yang saya pesan pertama kali,” katanya.

Farah tidak dapat memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membangun baru tetapi mengatakan bahwa Porsche mengatakan kepadanya bahwa itu adalah “prioritas.”

Konsumen lain yang harus menunggu lebih lama ialah Tringali. Dia bilang mobil pengganti sudah masuk dalam daftar produksi.

“Mobil saya sudah dipesan ulang dan dalam produksi. Perkiraan pengiriman akhir Juni sayangnya,” kata dia.

Paling hangat ialah pada tahun 2019, Grande America yang menuju Brazil tenggelam dengan 37 Porsche di dalamnya, termasuk 911 GT2 RS yang langka. Lalu pada tahun yang sama, kapal Golden Ray juga terbalik saat menuju Timur Tengah, dengan jumlah bawaan 4.000 unit mobil, termasuk truk dan SUV dari General Motors dan Mercedes-Benz.

Sebuah tregedi kapal kargo tenggelam bukan pertama kali terjadi. Setidaknya sejak tahun 2002 sudah terjadi 8 kali insiden besar yang melibatkan kapal kargo dan mobil. Seorang juru bicara Lamborghini menolak berkomentar tentang bagaimana merek Italia akan menangani kerugian. Seorang perwakilan Bentley mengonfirmasi 189 kendaraan Bentley ada di kapal dan mobil pelanggan akan diprioritaskan untuk diganti.

Simak Video “Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.