Sports

Liverpool Hadapi Juventus Memburu Tanda Tangan Carlos Soler dari Valencia


Liverpool harus hadapi persaingan dengan Juventus untuk amankan gelandang Valencia, Carlos Soler, di akhir musim ini.

Gila Bola – Dua tim raksasa Eropa tersebut berusaha memanfaatkan situasi kontrak Soler di Valencia, di samping mereka tengah mencari gelandang produktif.

Diungkapkan Golsmedia, seperti yang dilansir The Hard Tackle, Soler tersedia untuk ditransfer di bursa musim panas mendatang. Namun, semua langkah switch yang dilakukan The Reds maupun Juventus akan tergantung pada kemampuan Valencia dalam tawarkan kontrak baru yang lebih baik kepada pemainnya tersebut. Klub La Liga itu sendiri berharap Soler menerima tawaran baru mereka dan bertahan di klub masa kecilnya tersebut.

Sayangnya, saat ini Valencia tidak berada di posisi yang bagus dalam pembicaraan kontrak baru dua pemain penting mereka. Dua kapten Lo Che, yakni Soler – yang sangat diinginkan Liverpool, dan Jose Gaya, sama-sama berada di depan pintu keluar Stadion Mestalla, karena sudah memasuki tahun terakhir dari kontrak mereka.

Sampai saat ini masih belum ada kesepakatan di antara mereka dan Valencia terkait kesepakatann baru, karena klub masih alami masalah keuangan. Terutama Soler – pemain yang telah menarik perhatian banyak klub, di samping The Reds dan Juve. Namun, keputusan mengenai masa depannya akan tergantung pada tawaran kontrak yang disodorkan Valencia dalam beberapa pekan mendatang.

Valencia dilaporkan tak bisa sodorkan tawaran lebih dari 3 Juta Euro atau sekitar Rp 48 Miliar per musim kepada Soler, di mana besaran itu akan menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di klub tersebut. Namun, jika dibandingkan dengan gaji yang kemungkinan akan diberikan klub-klub besar, besaran gaji yang ditawarkan Valencia itu tentu saja termasuk rendah. Los Che pun pasrah, jika mereka tak berhasil mencapai kesepakatan dengan pemain yang sudah berada di Mestalla sejak tahun 2005 tersebut.

Liverpool memprioritaskan gelandang tengah baru musim panas ini, karena Jurgen Klopp ingin menyegarkan pilihannya di lini tengah. Idenya adalah, temukan seseorang untuk menggantikan James Milner dan menambahkan sedikit darah muda di tengah, meskipun secara realistis, pemain baru bisa mengisi sepatu besar Jordan Henderson dalam beberapa musim.

Sementara The Reds, saat ini sedang memprioritaskan kedatangan seorang gelandang tengah baru pada musim panas, karena Jurgen Klopp berniat untuk menyegarkan lini tengah skuadnya. Idenya, ia harus dapatkan seorang pemain yang bisa menggantikan James Milner dan menambahkan seorang pemain yang sedikit lebih muda di lini tengah, walaupun faktanya, pemain baru tersebut juga bisa gantikan peran Jordan Henderson dalam beberapa musim mendatang.

Para pemain seperti Youri Tielemans – yang kabarnya akan tinggalkan Leicester, dan pemain AS Monaco, Aurelien Tchouameni, saat ini juga masuk daftar bidikan Klopp. Ada beberapa nama lain yang masuk daftar keinginan pelatih asal Jerman tersebut, seperti Declan Rice dan Kalvin Phillips, tetapi Soler menjadi alternatif yang lebih murah dibanding bidikan yang lain. Gelandang Valencia ini juga diharapkan akan menjadi salah satu mesin gol bagi klub Anfield, di mana dia sukses mencetak sembilan gol untuk Valencia di La Liga sejauh musim ini.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close