News

KRL Hajar Mobil di Pelintasan Stasiun Citayam-Depok, Perjalanan Kereta Tersendat


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Insiden kecelakaan rangkaian KRL Commuter Line KA 1077 yang menabrak sebuah mobil di lintas Stasiun Citayam – Stasiun Depok di Kilometer 34+4/5 menyebabkan waktu perjalanan KRL di lintasan ini ikut terimbas.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menerangkan, akibat tertemper mobil, KRL mengalami kerusakan dan belum dapat melanjutkan perjalanan.

“Saat ini petugas sedang melakukan penanganan di lokasi agar kereta dapat segera berjalan kembali,” ujar Anne dalam keterangannya, Rabu (20/4/2022).

Perjalanan KRL di lokasi diatur bergantian menggunakan satu jalur yang masih dapat dilalui kereta. 

“Para pengguna yang berada di KA 1077 dievakuasi bertahap ke kereta-kereta tujuan Manggarai dan Jakarta Kota yang melintas di lokasi menggunakan satu jalur tersebut, antara lain menggunakan KA 1079 dan KA 1661,” tutur Anne.

Baca juga: KAI Commuter Tambah Jumlah Perjalanan KRL Jabodetabek Menjadi 1.053 Perjalanan Per Hari

KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL untuk tetap melayani warga.

KRL tabrak mobil di Citayam
Insiden kecelakaan rangkaian KRL Commuter Line KA 1077 yang menabrak sebuah mobil di lintas Stasiun Citayam – Stasiun Depok di Kilometer 34+4/5 menyebabkan waktu perjalanan KRL di lintasan ini ikut terimbas.

KA 1054 relasi Jakarta – Bogor perjalannya hanya sampai Stasiun Depok untuk kembali menjadi KA 1097 relasi Depok – Jakarta Kota.

Baca juga: KAI Commuter Izinkan Penumpang Buka Puasa di KRL: Makan dan Minum Secukupnya

“Dengan adanya proses evakuasi pengguna, penanganan sarana KRL, dan evakuasi mobil yang menemper kereta, perjalanan KRL di lintas Bogor – Depok PP akan berdampak terhadap waktu perjalanan dan waktu tunggu di stasiun,” imbuh Anne.

Para penumpang KRL yang masih menunggu di stasiun diimbau bersabar dan tidak memaksakan diri naik ke KRL yang sudah penuh.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close