Entertainment

Komikus One Piece Putuskan Vakum Sebulan, Butuh Fokus untuk Persiapkan Ending Kisah


Popularitas serial manga legendaris, One Piece nggak perlu diragukan lagi. Sejak perilisannya tahun 1997 silam, manga ini sudah meluncurkan lebih dari 100 volume dan 1000 bab. Kisah Luffy si manusia karet yang mencari harta karun berhasil menarik perhatian dunia.

Adalah komikus berbakat dari Jepang bernama Eiichiro Oda yang menjadi otak dari seluruh jalan cerita One Piece selama ini. Sebelum dirilis tahun 1997, Oda sudah menggambar One Piece sejak pertengahan 1990-an. Tepat pada 25 tahun dirinya berkarya, ia mengumumkan akan hiatus sejenak sambil mempersiapkan kisah penutup dari One Piece.

Eiichiro Oda akan hiatus selama sebulan

Melalui media sosial Twitter resminya, Oda mengabarkan penggemar One Piece bahwa dirinya akan hiatus selama sebulan setelah komik ini merilis bab ke-1053. Jadwal hiatusnya akan dimulai tanggal 27 Juni 2022 dan akan berakhir pada 25 Juli 2022 mendatang.

Selama periode hiatus itu, bab baru komik One Piece pun nggak akan terbit. Selain beristirahat, Oda akan memanfaatkan waktunya untuk fokus menyelesaikan ending yang akan menutup keseluruhan kisah One Piece.

“Manga One Piece akan hiatus selama sebulan setelah chapter 1053. Saya ingin menulis ulang babak terakhir dari seri ini. Jadi, saya bisa menyelesaikannya sesegera mungkin. Maaf, saya akan mengambil napas dalam beberapa waktu untuk bersiap.

Setelah liburan selesai, festival One Piece akan mengamuk dan dimulai. Istirahat ini akan berakhir. Serial ini akan dilanjutkan di Majalah JUMP Issues #34 pada 25 Juli 2022,” tulisnya.

Eiichiro Oda juga akan fokus menyelesaikan film One Piece Red sebagai final arc kisah ini

Tokoh Uta dalam One Piece Red

Tokoh Uta dalam One Piece Red | Credit: YouTube AniTV

Sejak bulan Mei 2022 lalu, Oda telah merilis trailer seri film One Piece ke-15 bertajuk One Piece Red. Dalam pengumuman hiatusnya ia juga mengungkap satu tokoh baru bernama Uta yang diprediksi menarik perhatian penonton nantinya.

“Tolong nantikan juga film One Piece: Red yang tayang di Jepang pada 6 Agustus 2022. Semua staf produksi dari filmnya suka Uta-chan, filmnya belum selesai. Bagaimanapun, saya yakin kalian semua akan merasakan hal yang sama cepat atau lambat. Tolong nantikanlah,” lanjutnya.

Cerita dalam One Piece Red ini juga akan menampilkan satu tokoh penting sepanjang sejarah One Piece, yaitu Shanks. Ia merupakan anggota Bajak Laut Roger, satu-satunya kelompok yang berhasil mengalahkan Grand Line. Shanks juga menjadi inspirasi Luffy ketika memulai perjalanannya sebagai bajak laut.

Tokoh baru bernama Uta adalah putri dari Shanks. Ia dikabarkan akan menjadi salah satu tokoh utama dalam film ini. Kita nantikan keseruan apa yang akan dibawa Uta dalam film One Piece Red nanti.

Sementara ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai jadwal tayang film tersebut secara internasional maupun di Indonesia. Namun, antusias penggemar sudah sangat terasa sejak perilisan trailer-nya.

Film tersebut juga dikhususkan untuk memperingati 25 tahun debut komik One Piece. Oda akan berfokus menyiapkan ending One Piece dan menyelesaikan produksi film One Piece Red selama masa hiatusnya.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.