Lifestyle

Kiat padu padan busana si kecil untuk hari Lebaran



Jakarta (ANTARA) – Hari raya Idul Fitri yang akan hadir sebentar lagi tentu menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh banyak keluarga di Indonesia. Momen berkumpul bersama kerabat dengan penuh kehangatan, silaturahmi yang semakin erat, serta selebrasi setelah sebulan berpuasa menambah semarak momen hari raya di berbagai daerah.

Salah satu tradisi yang selalu mewarnai hari raya adalah memilih busana yang akan dikenakan oleh keluarga, termasuk untuk si kecil.

Baca juga: Raisa luncurkan baju lebaran untuk anak-anak

Dikutip dari siaran resmi babyshop, Selasa, berikut lima kiat padu padan busana si kecil yang modis tapi tetap nyaman untuk menyemarakkan lebaran.

Hadirkan keceriaan dengan warna cerah nan trendi

Saat memilih busana hari raya bagi si kecil, Anda dapat melihat tren warna terbaru sebagai salah satu referensi yang seru untuk dieksplorasi. Berdasarkan pilihan tren warna tahun ini oleh para pakar warna, pilihan warna dengan aksen emas, biru langit, dan warna-warna pastel menjadi variasi yang dapat diaplikasikan untuk pilihan baju si kecil. Bukan hanya trendi, ketiga warna ini juga mudah untuk dikombinasikan dengan varian warna cerah lainnya. Atasan motif, kaos kerah, atau gown dengan tiga pilihan warna ini tentu siap membuat si kecil semakin keren di hari raya.

Tampilan kasual dengan bahan elastis bagi si kecil yang aktif

Memasuki usia tertentu, si kecil pun semakin aktif bergerak dan mencari tahu berbagai hal. Momen ini tentu sangat baik untuk didukung oleh para orangtua dalam berbagai cara, termasuk dengan memastikan busana yang digunakan memberi kenyamanan bagi mereka. Bahan atau materials yang digunakan dapat menjadi pertimbangan awal saat memilih busana si kecil menyambut hari raya. Agar tetap nyaman bergerak, pilih busana dengan materials katun yang dikenal mampu menyerap keringat dengan baik dan adem saat digunakan.

Baca juga: Serba-serbi momen Lebaran Poppy Bunga bersama anak

Model baju klasik untuk tampilan menggemaskan

Tren busana anak tentu terus mengalami perubahan setiap tahun. Namun, tak ada salahnya untuk kembali ke mannequin busana klasik nan simpel untuk hari raya tahun ini. Beberapa mannequin baju seperti romper atau jumpsuit juga selalu bisa menjadi pilihan yang tepat di berbagai situasi. Model busana yang tak lekang waktu ini pun sekarang tampil semakin kekinian dengan berbagai pilihan motif dan variasi warna. Tidak hanya bebas repot, pilihan busana ini juga memberikan kesan rapi dan menggemaskan.

Unjuk kekompakan bersama orangtua dengan busana senada

Tampil serasi dan kompak bersama seluruh keluarga tentu menambah semarak dan spesial momen hari raya. Tips untuk orangtua, jangan batasi berbagai kemungkinan seru untuk tampil kompak hanya berdasarkan motif atau warna yang sama. Anda dapat memilih palet warna yang senada untuk si kecil yang membuat tampilan seragam keluarga tampil tak biasa. Misalnya, jika Anda menggunakan warna coklat pastel untuk busana hari raya, si kecil dapat tampil serasi dengan pilihan jumpsuit atau gown warna putih atau biru langit. Jangan lupa abadikan momen manis ini sebagai memori spesial bersama buah hati.

Curi perhatian dengan aksesori

Sebagai pelengkap untuk tampilan yang lebih menggemaskan, Anda bisa tambahkan sepatu yang senada dengan pakaian anak. Jangan lupa juga tambahkan beberapa aksesori seperti kacamata, tas, bando/bandana, atau kaus kaki. Pemilihan aksesori yang tepat akan membuat tampilan si kecil semakin trendi dan modis meski pakaian yang dikenakan bersifat simpel.

Baca juga: Kiat Tya Ariestya pilah-pilih baju anak jelang Ramadhan dan lebaran

Baca juga: Koleksi busana lebaran agar si kecil makin menggemaskan di Hari Raya

Baca juga: Tips memilih baju Lebaran untuk buah hati

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.