News

Khazanah Ramadhan Republika


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA–Bulan Ramadan tiba. Salah satu kegiatan khas di bulan Ramadan adalah ngabuburit.


Ngabuburit sendiri merupakan tradisi yang lekat berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Pada momen ini, berbagai kegiatan bisa kita lakukan untuk mengisi waktu sembari menunggu saat berbuka tiba. Berbagai ide kegiatan dan aktivitas dapat dilakukan untuk ngabuburit, dan untuk memberikan inspirasi serta melengkapi kebutuhan tersebut,


Head of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna mengatakan dalam menyambut bulan Ramadan, berbagai tradisi khas pun menjadi hal yang menambah semarak bulan suci ini, tak terkecuali tradisi ngabuburit yang berkembang di tengah masyarakat Indonesia. “Banyak kegiatan bisa kita lakukan untuk mengisi waktu dan membuat saat-saat menjelang berbuka puasa menjadi lebih menyenangkan, contohnya dengan berburu takjil, berolahraga, memasak untuk menyiapkan menu berbuka, hingga sekedar kumpul dan bersantai dengan keluarga tercinta,” ujarnya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (2/4/2022).


Dia memberikan beberapa ide kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk membuat momen menjelang berbuka terasa lebih menyenangkan. Kira-kira apa saja sih ide kegiatan dan perlengkapan yang kamu butuhkan untuk membuat momen berbukamu lebih bermanfaat? 


Merapikan isi dapur


Bulan Ramadan akan segera tiba, itu artinya ini saat yang tepat buat Anda untuk mulai merapikan isi kulkas dan dapur. Dapur menjadi salah satu tempat penting selama bulan puasa karena dari dapur inilah bermacam hidangan lezat untuk sahur dan berbuka datang. Dengan dapur yang bersih dan rapi, tentunya ide-ide masakan akan mengalir deras dan kamu juga jadi lebih semangat dalam menyiapkan menu sahur hingga berbuka nanti.


Me time sejenak


Selain beres-beres isi kulkas dan dapur, Anda juga bisa ambil waktu untuk me time dan santai sejenak setelah bekerja. Momen me time ini bisa banget Anda manfaatin untuk melakukan hal yang jadi favoritmu, seperti nonton serial kesukaan, baca buku, melakukan hobi hingga me time sambil melakukan perawatan.


Kreasikan resep minuman segar


Rasanya kurang afdol ya kalau belum berbuka puasa dengan minuman segar yang menggugah selera. Berbagai minuman segar seperti es buah, kolak, es kopyor hingga es dawet inilah yang biasanya wajib hadir di meja makan ketika waktu berbuka tiba. Nah sembari menunggu waktu buka puasa, Anda juga bisa mengisi waktu mencari ide resep dan mulai mencoba berkreasi membuat minuman segar yang akan bikin momen berbuka-mu menjadi lebih lengkap.


Berolahraga


Dan yang tak kalah menarik untuk dilakukan sambil mengisi waktu menjelang buka puasa adalah berolahraga. Anda tidak perlu khawatir karena meskipun terkesan berat untuk tetap berolahraga di bulan puasa, Anda tetap bisa kok berolahraga dengan memilih jenis olahraga dan memperhatikan waktu yang tepat untuk melakukannya agar tubuhmu tetap bugar selama berpuasa. Tidak harus dengan olahraga yang terlalu berat, Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti yoga, mild exercise, jogging ringan hingga bersepeda santai di sore hari sekitar 20 sampai 30 menit sebelum berbuka puasa.


 





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close