Politics

Jokowi Ucapkan Selamat atas Terpilihnya Kembali Emmanuel Macron sebagai Presiden Prancis



loading…

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Emmanuel Macron yang terpilih kembali sebagai Presiden Perancis. Foto/Instagram

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada Emmanuel Macron yang terpilih untuk periodisasi kedua sebagai Presiden Prancis. Jokowi menyampaikan ucapan selamatnya melalui unggahan narasi di akun pribadi Instagramnya @jokowi pada Senin, (25/4/2022).

“Saya menyampaikan ucapan selamat dengan penuh hangat kepada Emmanuel Macron atas terpilihnya kembali menjadi Presiden Prancis,” cuit Jokowi dalam unggahannya.

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menyampaikan semoga dengan ini kerja sama antara Indonesia dengan Prancis semakin akrab. Jokowi pun menekankan hubungan yang erat antara Indonesia dan Prancis dalam kerja sama strategis akan semakin menguat dalam G20 dan Uni Eropa.

Baca juga: Macron Menang Pilpres Prancis Lagi, Kalahkan Politisi Antijilbab Muslim

“Indonesia menantikan untuk melanjutkan kerja sama dengan Prancis sebagai negara sahabat yang memperkuat hubungan rekan strategis, terutama karena kedua negara kita sedang memegang amanah sebagai presidensi G20 dan Uni Eropa,” kata Jokowi menuturkan.

Baca juga: Kemenangan Macron dalam Pilpres Prancis Diprotes, 2 Ditembak Mati

Tampak dalam unggahannya, Jokowi memberika salam kepada Macron sembari menelungkupkan kedua telapak tangannya. Begitu pula Macron yang melakukan hal sama guna membalas salam dari Presiden Jokowi.

Diketahui, Akhir bulan Oktober 2021, Indonesia resmi memegang presidensi G20 yang diterima Presiden Jokowi di Roma Italia. Jokowi mengaku bersyukur dengan pencapaian Indonesia tersebut. Apalagi Indonesia tercatat sebagai negara berkembang pertama yang memegang tongkat keketuaan tersebut.

“Kita juga patut bersyukur bahwa Indonesia dipercaya sebagai ketua keketuaan presidensi G20. Kita menjadi negara berkembang pertama yang mendapatkan kepercayaan dan kehormatan besar ini,” katanya pada acara Milad ke-109 Muhammadiyah Tahun 2021, Kamis 18 November 2021.

(cip)



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.