Sports

Joel Embiid didenda Rp216,5 juta karena kritik wasit



Jakarta (ANTARA) – Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid dijatuhi denda sebesar 15 ribu dolar AS (sekira Rp216,5 juta) oleh NBA karena komentarnya yang mengkritik wasit selepas Gim 4 putaran pertama playoff Wilayah Timur melawan Toronto Raptors.

Pertandingan yang dilangsungkan di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, pada Sabtu (23/4) waktu setempat itu, Sixers harus menelan kekalahan 102-110 dan Raptors memperpanjang napas serta memangkas ketertinggalan mereka di seri ini jadi 1-3.

Selepas pertandingan Embiid secara frontal melontarkan komentar sindiran dengan tuduhan bahwa para wasit memihak kepada Raptors.

“Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa. Saya mengagumi pekerjaan mereka hari ini,” kata Embiid merujuk pada para wasit, seperti dilaporkan Reuters, Selasa.

Baca juga: Embiid harus operasi jempol kanan, tapi tunggu musim Sixers berakhir

“Bagi saya, mereka seperti sudah punya pekerjaan ketika datang malam ini. Dan mereka melakukannya dengan baik. Jadi, selamat untuk mereka,” ujarnya menambahkan.

Pelatih kepala Raptors Nick Nurse juga beberapa kali mengeluhkan kepemimpinan wasit sepanjang seri ini, tetapi ia tak dijatuhi denda.

Sixers dan Raptors akan bertemu untuk Gim 5 yang akan dimainkan di Wells Fargo Center, Pennsylvania, pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Baca juga: Raptors harus ladeni Sixers di Gim 5 tanpa Fred VanVleet

Baca juga: Ben Simmons dipastikan batal debut untuk Nets di Gim 4 kontra Celtics

Baca juga: Jokic optimistis walau Nuggets masih tertinggal 1-3 dari Warriors

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.