Lifestyle

Istilah Cebong, Kampret dan Kadrun Merendahkan Martabat


Kamis, 12 Mei 2022 – 20:57 WIB

VIVA – Indonesia tengah dilanda dengan virus menular yang menjijikkan yang merendahkan martabat dengan istilah cebong, kampret, dan kadrun mewarnai kehidupan sosial politik sosial di Tanah Air ini. Hal itu dinilai dapat memecah belah anak bangsa. 

Hal itu, diungkapkan oleh Ketua DPD Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution dalam sambutannya pada pelantikan pengurus DPD Demokrat Sumatera Utara periode 2022-2027 di Hotel Santika, Kota Medan, Kamis sore, 12 Maret 2022.

“Memecah belah anak bangsa berlangsung sampai sampai saat ini. Daya jangkit menular yang sangat menjijikkan. Istilah-istilah buruk merendahkan martabat, seperti cebong, kampret, kadrun terus mewarnai kehidupan sosial politik sosial di Tanah Air ini,” ucap Lokot. 

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut Periode 2022-2027 di Kota Medan.

Pelantikan Pengurus DPD Demokrat Sumut Periode 2022-2027 di Kota Medan.

Lokot mengatakan harusnya anak bangsa jangan pernah lupakan darah dan air mata pejuang mengantarkan Kemerdekaan Indonesia yang dinikmati hingga akhir. Seharusnya, dijaga dengan persatuan dan kesatuan yang dibingkai dengan Bhinneka di Indonesia.

Selain itu, Lokot menyindir keberadaan bazar bayar yang dinilai berpihak kepada suatu kelompok. Namun, keberadaan bazar bayar itu, tidak memiliki faedah bagi bangsa ini.

“Narasi persatuan dan kesatuan diklaim hanya sepihak saja. Ditambah lagi perilaku bazar bayaran yang tidak ada faedahnya bagi kehidupan bangsa ini,” kata Lokot.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close