Politics

IHSG Hari Ini Berpotensi Menguat Terbatas di Rentang 7.038-7.227



loading…

IHSG hari ini berpotensi menguat terbatas pada sepanjang perdagangan untuk berada di kisaran 7.038 – 7.227. Simak lebih lanjut penjelasannya dan saham apa saja yang direkomendasikan. Foto/Dok

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini berpotensi menguat terbatas pada sepanjang perdagangan . Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.038 – 7.227.

Baca Juga: GoTo Listing Besok, Kapitalisasi Tembus Rp400,31 Triliun

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, pergerakan IHSG yang kembali mencetak all time excessive sepanjang masa merupakan langkah pencapaian rekor baru yang spektakuler di tengah perlambatan ekonomi yang masih berlangsung.

“Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi pasar modal Indonesia, namun risiko terhadap potensi terjadinya koreksi jangka pendek tetap perlu diwaspadai mengingat kenaikan yang terjadi sudah cukup terbatas,” jelas William dalam risetnya, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: 10 Miliarder Terkaya India Tahun 2022, 2 Posisi Teratas Tak Punya Tandingan di Asia

Namun masih tercatatnya capital influx yang terjadi secara huge dapat menjadi salah satu faktor penunjang dari pertumbuhan tingkat kepercayaan investor ke pasar modal Indonesia.

Sebelumnya, IHSG terus mencetak rekor sepanjang pekan ini, bahkan berhasil menyentuh degree psikologis baru, yaitu 7.200 atau tepatnya pada posisi 7.210,835, meningkat 1,87 persen dari posisi 7.078,760 pada penutupan pekan lalu.

Saham-saham yang dapat jadi pilihan hari ini di antaranya:
– BBCA
– AALI
– SMGR
– ASII
– INDF
– BBNI
– TLKM
– LSIP

(akr)



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close