Lifestyle

Hyundai Semakin Tenar di Indonesia


Sabtu, 14 Mei 2022 – 19:16 WIB

VIVA – Hyundai menjadi sorotan di industri otomotif Indonesia, merek asal Korea Selatan itu belum lama ini meresmikan pabrik baru mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Investasi awal yang mereka kucurkan, yakni US$1,5 miliar atau setara dengan Rp21,8 triliun. Dana tersebut dipakai, untuk membangun pabrik seluas 77,6 hektare. Selain itu, Hyunda juga sudah menyiapkan tambahan modal sebanyak US$500 juta untuk memperkuat jaringan distribusi dan pemasaran mereka di Tanah Air.

Tak hanya gencar membangun diler, PT Hyundai Motors Indonesia juga meluncurkan beberapa produk yang banyak disukai oleh konsumen di Tanah Air.

Salah satunya yakni Hyundai Creta, yang resmi mulai didistribusikan ke konsumen pada awal tahun ini. Mereka kemudian membuat gebrakan lain, yaitu menghadirkan mobil listrik pertama yang dirakit di dalam negeri yakni Hyunda Ioniq 5.

Presiden Jokowi di Hyundai Creta

Presiden Jokowi di Hyundai Creta

Chief Operating Officer HMID, Makmur mengatakan bahwa tren positif terus mereka raih sejak dua tahun lalu. Merek yang mereka usung semakin naik peringkatnya di daftar mobil terlaris di Indonesia.

“Dua tahun lalu itu kami di posisi 18, kemudian di tahun berikutnya naik jadi 10. Per April kemarin, kami ada di posisi enam,” ujarnya saat acara media gathering di Jakarta Selatan belum lama ini, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 14 Mei 2022.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close