Lifestyle

Humanity Food Bus masak ribuan porsi menu iftar di sejumlah TPA


Jakarta (ANTARA) – PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar aksi berbagi paket buka puasa (iftar) kepada para pahlawan kebersihan lingkungan yang tinggal di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Kalibaru, Jakarta Utara.

Ajinomoto bersama ACT menghadirkan Humanity Food Bus yang memasak lebih dari 1.100 porsi makanan dan dibagikan kepada warga Kalibaru dan sekitarnya.

 

Ilustrasi kegiatan di dalam Humanity Food Bus. (ANTARA/HO)

“Di bulan baik yang penuh berkah ini, Ajinomoto mengajak beberapa rekan media untuk turut berbagi menu berbuka puasa sehat ke saudara-saudara kita Kalibaru – Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan hari ini, selain merupakan salah satu wujud kepedulian Ajinomoto di bulan Ramadhan, dan juga merupakan salah satu cara Ajinomoto untuk memperkenalkan kampanye Bijak Garam yang merupakan inisiatif Ajinomoto dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia,” kata

Grant Senjaya selaku Head Department Public Relations PT Ajinomoto Indonesia dalam keterangannya pada Selasa.

Menu iftar yang dibagikan ke saudara-saudara di Kalibaru ini, merupakan contoh menu “Bijak Garam” yang terdapat pada web site Dapur Umami yang sudah disusun secara khusus oleh ahli gizi Ajinomoto.

Melalui kampanye “Bijak Garam” yang sedang digiatkan Ajinomoto, Ajinomoto ingin mengedukasi masyarakat tentang pentingnya food regimen rendah garam dan mengajak keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat dengan mengurangi asupan atau penggunaan garam dalam mengolah makanan.

“Alhamdullilah, acara hari ini berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih kepada Ajinomoto atas kerjasama yang dijalin bersama dengan kami di ACT dalam berbagi menu iftar sehat kepada saudara-saudara kita di Kalibaru. Semoga donasi yang diberikan di bulan Ramadan ini dapat menjadi berkah, baik bagi yang menerima maupun bagi Ajinomoto”, ujar Mohamad Irfan selaku Kepala Cabang ACT Jakarta Utara.

Secara keseluruhan, kegiatan donasi menu sehat berbuka puasa yang dilakukan Ajinomoto dan ACT berlangsung pada tanggal 13, 18, dan 20 April 2022 dan dilaksanakan di tiga tempat yakni TPA Terjun – Medan, Kampung Genderuwo – Surabaya, dan Kalibaru – Jakarta Utara.

Baca juga: Hari Bumi momen memilah sampah dari rumah

Baca juga: Resep takjil lumpia goreng isi daging tanpa garam

Baca juga: Peringati Hari Gizi, Ajinomoto kampanyekan bijak garam

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.