Lifestyle

Hati-hati, Kelebihan Gula Penyakit Ini Siap Mengintai Anda!


Jumat, 20 Mei 2022 – 11:54 WIB

VIVA – Gula memiliki rasa yang bikin nagih, yakni manis yang pastinya digemari oleh banyak orang. Anda mungkin sudah tahu, jika kebanyakan mengonsumsi gula bisa membuat tubuh Anda diintai oleh beberapa penyakit. Tidak hanya itu, terlalu berlebihan mengonsumsi gula juga bisa membuat kesehatan tubuh jadi merusak bahkan hingga melemah.

Sadarkah kalian sudah berapa banyak gula yang kalian konsumsi pada hari ini? Padahal bisa dipastikan, setiap harinya kita akan selalu mendapati asupan gula dari berbagai jenis makanan yang kita konsumsi, seperti sayuran, buah-buahan, susu, hingga biji-bijian yang terkandung gula alami.

Gula pasir

Orang Amerika rata-rata sekitar 270 kalori gula dikonsumsi untuk setiap harinya. Itu artinya berarti sekitar 17 sendok teh sehari, dibandingkan dengan batas yang direkomendasikan sekitar 12 sendok teh per hari atau 200 kalori.

Minuman manis, permen, makanan yang dipanggang, dan susu manis adalah sumber utama gula tambahan.  Apa pun namanya, gula tetaplah gula, dan jika berlebihan, gula dapat berdampak negatif pada tubuh Anda dalam banyak hal. 

Melansir dari WebMD, merekomendasikan tidak lebih dari 6 sendok gula teh tambahan sehari untuk para wanita, dan 9 sendok teh untuk para pria setiap harinya. Tetap seperti yang disebutkan diatas, orang Amerika justru melebihi dari batas tersebut. Berikut ini terdapat beberapa penyakit yang siap mengintai Anda lantaran kelebihan gula pada tubuh. Kira-kira apa saja?

Ilustrasi gigi berlubang.

Ilustrasi gigi berlubang.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.