News

Fitur Baru Avatar Custom di TikTok, Begini Cara Pakainya


JawaPos.com – TikTok baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengubah dirinya menjadi avatar animasi khusus. Sekilas, fitur baru Avatar Custom ini mirip dengan gaya Memoji Apple, Bitmoji Snapchat, dan Avatar Meta.

Fitur ini sendiri sudah diluncurkan secara global dan dapat diakses dari kamera aplikasi bersama dengan berbagai efek TikTok lainnya. Untuk menggunakan fitur Avatar Custom juga mudah.

Pertama, buka aplikasi, balikkan kamera ke mode selfie, ketuk efek, dan pilih efek avatar. Anda kemudian dapat menggunakan tampilan prasetel atau menekan “baru” untuk membuat avatar khusus.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda menyesuaikan bentuk wajah avatar, warna kulit, gaya rambut, dan aksesori, termasuk riasan dan tindikan jika mau. Anda kemudian dapat merekam video dengan avatar mengikuti gerakan dan ekspresi wajah Anda sendiri.

Sebelumnya, TikTok mengatakan ingin membuat fitur ini seinklusif mungkin dan akan terus “meningkatkan dan berinovasi untuk memastikan pengalaman benar-benar mewakili semua orang yang ada di TikTok.” Berita tentang fitur tersebut pertama kali bocor awal tahun lalu dan saat ini benar-benar diluncurkan.

Selain tampilan, melalui fitur baru ini, pengguna pun bisa menggabungkan avatar khusus mereka dengan efek suara TikTok yang sudah ada sebelumnya, untuk memastikan anonimitas.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.