Lifestyle

Fahri Hamzah Minta Jokowi Waspada dengan Mafia Minyak Goreng


Selasa, 26 April 2022 – 10:45 WIB

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengapresiasi langkah Jaksa Agung yang berani mengungkap kasus kelangkaan minyak goreng di Tanah Air belakangan ini. Menurut Fahri, hal itu memiliki dampak positif untuk Pemerintahan Joko Widodo.

Fahri menyampaikan langkah Jokowi memerintahkan pengusutan tuntas dalam kasus ini perlu didukung semua pihak. Dengan adanya arahan Jokowi, Fahri menilai Jaksa Agung harus mengusut hingga tuntas dan harus transparan.

Presiden membuat pernyataan yang sangat tegas di Madura agar kasus ini diusut tuntas Kejaksaan RI sehingga siapa saja pelaku yang bermain sebagai mafia dan kartel harus dibuka secara lebar. Ini sejalan juga dengan temuan awal KPPU tentang adanya kartel di balik semua ini,” tulis Fahri dalam akun Twitternya, @Fahrihamzah yang dikutip pada Selasa 26 April 2022.

Presiden Jokowi dan minyak goreng.

Presiden Jokowi dan minyak goreng.

Selain itu, menurut Fahri, sikap Jokowi yang memutuskan untuk menghentikan ekspor CPO beberapa waktu lalu juga memerlukan tindakan lanjutan. Dia menyampaikan persoalan di hilir dipicu oleh langkah kejaksaan Agung.

Tetapi, di hulu harus dibuatkan strategi dan kebijakan yang menuntaskan perkara kelangkaan pangan agar tak muncul kembali di masa yang akan datang.

Kemudian, Fahri juga mengingatkan Jokowi agar waspada terkait kemungkinan keterlibatan orang di sekitarnya dalam kasus ini.



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.