News

Erick Thohir, Ganjar dan Anies Harus Kerja Keras Jika Ingin Maju Pilpres 2024


Merdeka.com – Para tokoh yang akan maju di pilpres 2024 diharap jangan puas dengan hasil survei politik lembaga survei. Sebab elektabilitas tokoh politik akan dengan mudah berubah. Agar elektabilitas dapat terus meningkat para tokoh yang akan maju menjadi di pilpres harus menunjukan kinerja terbaiknya kepada masyarakat.

Terlebih lagi tokoh yang digadang-gadang menjadi capres seperti Ganjar dan Anies serta cawapres seperti Erick Thohir bukan merupakan pemilik partai. Tokoh pemilik partai seperti Prabowo, Puan dan AHY, Airlangga, Muhaimin Iskandar dan para elite lainnya. Nilai tawar antara tokoh pemilik partai dan tidak tentu akan berbeda.

“Termasuk juga dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Sebab dia belum pernah bertarung di pilpres. Erick harus kerja keras dan menunjukan kinerja yang bagus di BUMN,” ujar Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Andy Fefta Wijaya, Sabtu (6/11).

Menurut Andy, kemungkinan besar pemilik partai akan mengajukan namanya sendiri untuk maju di pilpres 2024. Sehingga tokoh yang tak memiliki partai bisa tak mendapatkan tiket untuk maju di pilpres 2024. Bisa juga para pemilik partai akan bernegosiasi dengan para tokoh yang berpotensi menang di pilpres 2024.

Agar para tokoh potensial yang bukan pemilik partai ini bisa mendapatkan tiket ke pilpres 2024, menurut Andy mereka harus menunjukan kinerja yang ciamik. Selain itu para tokoh yang ingin maju di kontestasi pilpres 2024 juga harus bisa menjawab tantangan masyarakat Indonesia kedepan. Tantangan masyarakat Indonesia kedepan adalah kesejahteraan rakyat dan keamanan Nasional.

“Isu Ekonomi dan keamanan Nasional harus menjadi perhatian para tokoh. Perang Rusia dan Ukraina bisa berpotensi China untuk melakukan hal serupa di Natuna. Capres harus memiliki visi untuk menjawab 2 tantangan besar tersebut,” kata Andy.

Sumber: Liputan6.com

[eko]





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.