Entertainment

Dul Jaelani Pilih Dampingi Maia Estianty Sakit, Rela Tak Nonton Konser Dewa-19


Kabar tak mengenakan baru saja datang dari musisi Maia Estianty yang harus dilarikan ke rumah sakit lantaran mengalami gejala GERD, baru-baru ini. Kabar ini tentunya membuat ketiga anak Maia yakni Al, El, dan Dul, serta sang suami Irwan Musry khawatir.

Melihat kondisi Maia yang harus menjalani serangkaian pemeriksaan medis untuk mengetahui penyebab penyakitnya, ternyata membuat si bontot Dul Jaelani memilih menemani sang bunda di rumah sakit. Padahal saat itu bertepatan dengan konser Dewa 19 yang digawangi sang Ayah Ahmad Dhani di Bandung.

Dul Jaelani mengaku tak akan bisa tenang jika meninggalkan Maia yang sedang sakit demi menonton konser

Dul jaelani dampingi maia sakit

Dul Jaelani | Credit by YouTube Maia Aleldul TV

Sebenarnya, pertama kali Maia dilarikan ke rumah sakit memang Dul yang mengantar dan menemani pemeriksaan. Saat itu Maia masih didiagnosa mengalami GERD karena asam lambungnya naik, ulu hati dan tenggorokannya sakit. Namun, usai beberapa hari menjalani perawatan di rumah, kondisi Maia belum membaik dan harus dilarikan ke rumah sakit lagi.

Usai menjalani USG, diketahui jika penyakit batu empedu Maia kambuh dan kemungkinan menyebabkan GERD. Namun, demi memastikan kondisi kesehatannya, Maia menjalani endoskopi atau prosedur pemantauan organ dalam untuk mengetahui penyebab sakitnya.

Nah, saat pemeriksaan endoskopi ini harusnya Dul berangkat ke Bandung untuk menyaksikan konser sang ayah bersama bandnya. Alih-alih pergi bersenang-senang, Dul justru memberikan kejutan pada sang bunda untuk menemaninya di rumah sakit.

“Tadi tuh surprise ke Bunda, tadinya mau berangkat ke Bandung nonton Dewa, tapi ya nggak tenang aja masa Bunda lagi sakit kita senang-senang. Apalagi kata dokter Bunda sakitnya batu empedu,” tutur Dul Jaelani dikutip dari kanal YouTube Maia Aleldul TV.

Dul mengaku sikapnya yang memilih mendampingi Maia saat sakit karena meneladani sikap Ahmad Dhani

Dul jaelani dampingi maia sakit

Dul saat dampingi Maia yang akan menjalani endoskopi | Credit by YouTube Maia Aleldul TV

Pengakuan Dul Jaelani yang memilih menemani Maia di rumah sakit memang mendapat perhatian dari publik. Pasalnya konser Dewa 19 pun cukup penting karena ia menghadiri acara sang ayah. Melansir dari Detik Hot, saat ditanyai bagaimana menjelasakan pada sang ayah saat ia tak datang ke konser, Dul justru mengungkap jika sikapnya akan dimaklumi oleh ayahnya.

“Ya nggak apa-apa, kan ayah pasti ngerti. Ayah kan juga patuh sama ibunya,” tutur Dul saat ditemui media di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, seperti  dinukil dari Detik Hot.

Bahkan Dul juga menuturkan bahwa ia bersikap demikian karena meneladani sikap Ahmad Dhani yang selalu mengutamakan ibu. Dul menganggap jika ia harus bersikap seperti sang ayah yang selama masih ada ibu maka akan selalu diprioritaskan dari kepentingan apa pun.

“Ayah seorang yang selalu mengutamakan ibunya, melayani ibunya, jadi ya itu sri tauladan juga buat aku. Berarti aku harus kayak ayah. Apa pun masalahnya, kalau lagi ada ibu InsyaAllah yang harus diprioritaskan ibu. kan surga di bawah telapak kaki ibu,” ujar Dul.

Meski tak begitu paham dengan penyakit yang diderita sang bunda, tapi Dul tetap berusaha mendampingi seluruh perawatan medis di rumah sakit. Apalagi saat itu diketahui ayah sambungnya Irwan Musry sedang ada perjalanan dinas ke London, sehingga tak bisa mendampingi Maia.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close