Politics

DPR RI Gelar Paripurna Dengarkan Kerangka Ekonomi Makro Dan Pokok Kebijakan Fiskal RAPBN 2023 Hari Ini



Suara.com – DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-22 pada Jumat (20/5/2022). Adapun agenda rapat tersebut mendengarkan Penyampaian Pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2023.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan bahwa rapat paripurna diagendakan mulai pada pukul 09.30 WIB yang dihadiri oleh anggota DPR baik secara fisik maupun digital.

Puan menerangkan kalau melalui fungsi anggaran yang diamanatkan konsitutusi, DPR berkomitmen untuk mengawal pembahasan anggaran negara agar dikelola untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Terlebih menurutnya porsi anggaran negara saat ini menjadi hal paling penting di tengah kondisi ketidakpastian international sekarang ini.

“Telebih dalam situasi transisi menuju endemi Covid-19 dan ketidakpastian global sekarang ini, postur anggaran negara adalah hal yang sangat krusial bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Baca Juga:
Heboh, DPR Anggarkan Rp 55 Miliar Untuk Pengganti Lift Sempat Macet, Netizen Sarankan Naik Tangga Biar Sehat

Usai Rapat Paripurna Penyampaian Pemerintah terhadap KEM dan PPKF ini, DPR dan Pemerintah secara maraton akan menggelar rapat paripurna lanjutan sebagai bagian dari pembicaraan pendahuluan, hingga RAPBN 2023 dibahas pada paruh kedua tahun ini.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.