Entertainment

Disebut Fobia Sungai karena Eril, Respon Ridwan Kamil Justru Hibur Warganet



Pemprov Jawa Barat, katanya, juga belum dapat memastikan apakah setelah tiba di Indonesia jenazah Eril akan disemayamkan di Gedung Negara Pakuan atau di permakaman.

” Kemudian setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan juga apakah akan disemayamkan dulu di sini atau di permakanan. Karena kita melihat waktu tibanya dulu, kalau waktu tibanya memungkinkan untuk langsung atau apakah memang juga disemayamkan di sini. Jadi kita lihat di hari besok,” katanya.

Meski begitu, Wahyu mengaku pihaknya telah melakukan berbagai persiapan terkait penyambutan jenazah Eril. Persiapan mulai dari bandara, perjalanan ke Bandung, tempat disemayamkan hingga pemakaman.

” Di bandara, kita siapkan koordinasi dengan Kemenlu dan pihak bandara. Kesiapan bandara menuju ke sini dan ke sana, lalu kesiapan kalau disemayamkan di Gedung Pakuan kita siapkan dan menyiapkan tempat pemakaman,” ujar dia.

Wahyu menambahkan, saat prosesi pemakaman pihaknya tak ingin menghalangi orang bersimpati dan berdoa. Tapi, lingkungan di sana tak terlalu luas dan bisa mencukupi kalau jumlah besar.

” Untuk prosesi pemakaman pada prinsipnya dari keluarga itu tidak ingin menghalangi orang bersimpati dan berdoa. Tetapi yang harus diperhatikan adalah lingkungan di sana itu kapasitasnya tidak bisa mencukupi kalau misalnya untuk jumlah besar,” tuturnya.

Sumber: Liputan6.com





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published.