Lifestyle

Dirjen Kemendag Tersangka, Legislator Demokrat: Usut ke Akar-akarnya


Rabu, 20 April 2022 – 10:24 WIB

VIVA – Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kemendag RI dan tiga orang petinggi perusahaan swasta sebagai tersangka dugaan korupsi pemberian fasilitas ekspor crude palm oil (CPO) atau minyak goreng (migor).

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo mengapresiasi langkah tegas Korps Adhyaksa dalam menyikapi kasus mafia minyak goreng yang meresahkan masyarakat.

“Tentu kita apresiasi langkah tegas Kejagung, dalam menyikapi mafia minyak goreng ini. Tapi sebagai negara hukum tentu kita tunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut dari Kejagung,” kata Sartono kepada awak media, Rabu, 20 April 2022.

Mendag M Lutfi dibisiki Dirjen PLN Kemendag Indrasari Wisnu soal tersangka migor

Mendag M Lutfi dibisiki Dirjen PLN Kemendag Indrasari Wisnu soal tersangka migor

Lebih jauh Sartono mendorong agar Kejagung juga bisa transparan dan mengusut tuntas persoalan minyak goreng hingga ke akar-akarnya. Apalagi, kasus ini sangat merugikan rakyat Indonesia sendiri.

“Kita mendorong Kejagung mengusut hingga tuntas ke akar-akarnya persoalan minyak goreng ini. Jika bisa tuntas kita ini bisa mengakhiri kelangkaan minyak goreng di pasaran yang terjadi belakangan ini,” kata Politikus Demokrat ini.

Sebelumnya, Jaksa Agung Burhanuddin ST mengumumkan penetapan empat tersangka dalam kasus pemberian fasilitas ekspor minyak sawit mentah (Crude palm oil/CPO).



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close