Business

Derby London Chelsea vs Arsenal, Seharusnya jadi Laga Mudah


Chelsea akan menjamu Arsenal dalam tajuk derby London Liga Inggris pekan ke-25 (tunda) di Stamford Bridge, Kamis (21/4/2022) dini hari WIB.

Meski masuk kategori Bigmatch, bentrok nanti harusnya jadi laga mudah bagi The Blues untuk meraih kemenangan.

Chelsea dan Arsenal menatap pertandingan ini dengan hasil berbeda. The Blues meraih tiga kemenangan beruntun dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi.

Pada pertandingan teranyarnya, Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-0 untuk melaju ke remaining Piala FA 2021/2022. Mereka akan menantang Liverpool di partai puncak.

Di sisi lain, Arsenal tengah dalam kondisi kurang baik. Mereka baru saja mencatatkan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris. Setelah keok 0-3 dari Crystal Palace, Arsenal kalah 1-2 dari Brighton dan dipermalukan Southampton 0-1 pada 16 April lalu.

Dari peringkat sementara pun, pasukan Thomas Tuchel berada di atas Arsenal. Chelsea menduduki posisi tiga klasemen dengan koleksi 62 poin dari 30 pertandingan.

Sementara Arsenal masih tertahan di posisi lima. Tim asuhan Mikel Arteta untuk sementara mengoleksi 57 poin dari 31 laga.

Catatan buruk The Gunners dalam tiga laga terakhir harusnya jadi modal bagus untuk Chelsea mengamankan tiga angka dan secepat mungkin memastikan tiket lolos Liga Champions musim depan.

Namun jika melihat face to face kedua tim, Arsenal punya kans untuk menghentikan catatan buruknya.

Alexandre Lacezette dan kawan-kawan sukses mengamankan tiga kemenangan dengan satu kemenangan didapat oleh Chelsea dan satu lainnya berakhir seri dalam liam pertemuan terakhirnya.

Arsenal juga butuh tambahan tiga poin untuk bisa masuk Liga Champions musim depan. Kekalahan Tottenham Hotspur dan Manchester United jadi peluang bagus memanfaatkan situasi.

Mikel Arteta, manajer Arsenal mengaku timnya siap tempur untuk laga nanti. Meski begitu Arteta tak menampik, kalau Chelsea memang salah satu klub terbaik di Eropa saat ini.

“Kami harus dalam kondisi terbaik untuk melawan tim terbaik di Eropa,” kata Arteta dilansir dari BBC.

“Mereka punya komposisi pemain yang kuat dan sedang dalam tren bagus,” sambungnya.

Akan tetapi, Mikel Arteta menegaskan kalau nyali pasukan Arsenal tidak akan ciut. Arteta tegas, Arsenal akan amankan tiga poin alias menang!

“Kami akan pergi ke sana seperti biasa, untuk memenangi laga,” tegasnya.

“Kami harus terus meraih kemenangan untuk bisa finis di posisi terbaik musim ini,” tutupnya.

Sementara itu Tuchel meminta anak asuhnya tak terlena dengan hasil pertandingan sebelumnya. Di sisa laga Liga Inggris musim ini, The Blues tak boleh terpeleset jika ingin mengamankan tiket Liga Champions.

“Saya masih belum yakin apakah kami akan finis di peringkat kedua atau bisa saja di peringkat keempat. Musim belumlah selesai,” kata Tuchel dilansir dari situs resmi klub.

“Kami masih punya laga-laga yang dimainkan di kandang dan tandang. Kami akan berjuang untuk menang,” tambahnya.

“Saya menuntut tim untuk bermain dengan fisik yang kuat, walau jadwal kami padat,” ungkapnya.

“Kami percaya para pemain bisa mengatasi masalah itu. Kami akan raih hasil terbaik nanti,” tutup pria asal Jerman itu.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close