Entertainment

Debut “Sonic the Hedgehog 2” di box office Amerika tembus Rp1 triliun



Jakarta (ANTARA) – Film aksi-petualangan “Sonic the Hedgehog 2” menghasilkan sekitar 71 juta dolar AS atau sekitar Rp1 triliun di Amerika Utara pada akhir pekan ini, menurut laporan pengamat industri Exhibitor Relations pada Minggu (10/4) waktu setempat.

Dikutip dari AFP, Senin, movie yang didistribusikan Paramount Pictures itu disebut menjadi sinyal baik bagi Hollywood atas kembalinya segmen penonton movie keluarga yang menonton secara langsung.

David A. Gross dari Franchise Entertainment Research berpendapat bahwa pekan pembukaan movie “Sonic the Hedgehog 2” termasuk yang luar biasa, terutama untuk sekuel movie berdasarkan video recreation.

Baca juga: Sonic the Hedgehog akan jadi serial 3D terbaru Netflix

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, movie pertama “Sonic the Hedgehog” yang dirilis pada 2020 mencetak pembukaan 58 juta dolar AS (Rp833,6 miliar) pada awal 2020 atau pada saat pandemi COVID-19 baru muncul sebagai ancaman.

Produksi sekuel terbaru ini termasuk melibatkan Jim Carrey dalam peran live-action, sementara Ben Schwartz (Sonic), Idris Elba (Knuckles), dan Colleen O’Shaughnessey (Tails) mengisi suara karakter animasi.

Sementara itu movie “Morbius”, yang pada akhir pekan lalu memimpin field workplace, pekan ini menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 10,2 juta dolar AS (Rp146,6 miliar). Angka tersebut termasuk penurunan tajam jika dibandingkan dengan akhir pekan yang mencapai 39,1 juta dolar AS (Rp561,9 miliar).

Diadaptasi dari komik Marvel, “Morbius” dibintangi Jared Leto yang berperan sebagai seorang dokter pemenang Hadiah Nobel yang secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi makhluk pengisap darah atau vampir.

Posisi ketiga field workplace ditempati oleh movie “The Lost City” yang memperoleh 9,2 juta dolar AS (Rp132,2 miliar) pada akhir pekan. “The Lost City” dibintangi Sandra Bullock berperan sebagai karakter seorang novelis yang diculik oleh seorang taipan (Daniel Radcliffe) yang ingin menemukan harta karun di pulau terpencil.

Film petualangan aksi “Ambulance” menempati peringkat keempat dengan mencetak 8,7 juta dolar AS (Rp125 miliar), serta movie superhero “The Batman” masih bertahan di field workplace dengan mengantongi 6,5 juta dolar AS (Rp93,4 miliar) pada minggu keenam penayangannya.

Baca juga: “Sonic the Hedgehog 2” sajikan petualangan baru si landak biru

Baca juga: Kesan Jim Carrey ulangi perannya di “Sonic the Hedgehog 2”

Baca juga: Paramount Pictures ikuti Universal tangguhkan rilis movie di Rusia

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022



Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close