News

CFD Surabaya Akan Digelar di 8 Titik, Salah Satunya Digelar Tiap Jumat


JawaPos.com–Penyelenggaraan automotive free day (CFD) tidak akan digelar di Jalan Tunjungan dan Jalan Darmo Surabaya. Pemerintah Kota Surabaya sudah menerbitkan peraturan wali kota (Perwali) tentang beberapa titik yang akan digunakan menjadi CFD.

”CFD di tiap Hari Minggu akan digelar pada pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Artinya, jadwal CFD akan kembali seperti sebelum masa pandemi,” tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hebi Agus Djuniantoro, Jumat (20/5).

Andhini Kusumawardani, Kabid Penataan dan Pengawasan LH mengatakan, terdapat 2 ruas jalan utama untuk CFD. Yakni ruas Jalan Tunjungan dan Jalan Raya Darmo.

”Di dua ruas jalan itu, CFD akan digelar tiap Hari Minggu. Sementara 6 tempat lain akan digelar bergantian,” kata Andhini Kusumawardani.

Bagaimana dengan aturannya? Nina menjelaskan, aturan CFD tetap sama seperti CFD sebelum Ramadan. Misalnya, masuk menggunakan test in PeduliLindungi.

”Pengunjung juga wajib mengenakan masker dan akan menghadirkan stan atau sales space untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM),” terang Andhini Kusumawardani.

Berikut jadwal dan lokasi CFD di Surabaya:

  1. Jalan Kertajaya (mulai persimpangan Jalan Dharmawangsa–Jalan Kertajaya sampai dengan persimpangan Jalan Kertajaya–Jalan Menur) pada Hari Minggu ketiga mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB.
  2. Jalan Sedap Malam (mulai persimpangan Jalan Walikota Mustajab–Jalan Sedap Malam sampai dengan persimpangan Jalan Jimerto–Jalan Sedap Malam) dan Jalan Jimerto (mulai persimpangan Jalan Jimerto–Jalan Wijaya Kusuma sampai persimpangan Jalan Jaksa Agung Suprapto–Jalan Jimerto) setiap Hari Jumat, pada minggu terakhir setiap bulan mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.
  3. Jalan Jemur Andayani (mulai persimpangan Jalan Raya Jemursari–Jalan Jemur Andayani sampai dengan persimpangan Jalan Jemur Andayani–Jalan Raya Kendangsari) pada Hari Minggu pertama mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 WIB.
  4. Jalan Kembang Jepun (mulai persimpangan Jalan Kembang Jepun–Jalan Kalimati Kulon sampai dengan persimpangan Jalan Kembang Jepun–Jalan Dukuh), pada Hari Minggu kedua mulai pukul 06.00 sampai dengan pukul 09.00 WIB.
  5. Jalan Soekarno (mulai persimpangan Jalan Kertajaya Indah–Jalan Soekarno sampai persimpangan Jalan Arif Rahman Hakim–Jalan Soekarno) pada Hari Minggu keempat mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 WIB.
  6. Jalan Raya Kupang Indah (mulai Bundaran Satelit–Jalan Raya Kupang Indah sampai dengan Persimpangan TL Kupang Jaya) pada Hari Minggu kedua mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.