News

Buka Puasa Bareng Cak Nun, PDIP Sajikan Makanan yang Dimasak Pakai Minyak Kelapa


Buka Puasa Bareng Cak Nun, PDIP Sajikan Makanan yang Dimasak Pakai Minyak Kelapa

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan partainya menyajikan makanan tanpa minyak goreng saat acara buka puasa bersama Cak Nun-Kiai Kanjeng di Sekolah Partai DPP PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA SELATAN – Pengurus DPP PDI Perjuangan menggelar buka puasa dan Ngaji Bersama Muhammad Ainun Nadjib atau biasa Cak Nun di Masjid At-Taufiq, Sekolah Partai PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4).

Pada acara buka puasa dan Ngaji Bersama Cak Nun bersama grup musik Kiai Kanjeng itu, PDIP menyajikan menu takjil yang dimasak menggunakan minyak kelapa.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memang ingin mengenalkan lebih jauh bahwa ada pengganti lain minyak goreng, yaitu minyak kelapa.

Dia menyebutkan telah memperoleh information dan hasil penelitian dari Hasto Wardoyo yang notabenenya Kepala BKKBN akan manfaat minyak kelapa.

Menurut Hasto, dalam penelitian tersebut ditemukan fakta bahwa minyak kelapa lebih baik dari minyak goreng CPO.

“Sehingga dua penelitian itu yang kami sebarkan dan nanti boleh melihat. Setelah membaca penelitian, saya yakin teman-teman ingin menggoreng itu dengan minyak kelapa,” kata Hasto, Minggu (10/4).

Politikus kelahiran Yogyakarta, 7 Juli 1966 itu menyebutkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan terus mempromosikan minyak kepala.

“Misalnya beberapa kepala daerah dari PDIP mengadakan kerja sama dengan perguruan tinggi untuk meneliti minyak kelapa dan bagaimana merancang, unit operasi di dalam mengolah minyak kelapa tersebut,” ucap Hasto. (mcr8/fats/jpnn)

PDIP sajikan takjil yang dimasak pakai minyak kelapa saat acara buka puasa bareng Cak Nun-Kiai Kanjeng di Lenteng Agung.





Source hyperlink

Leave a Reply

Your email address will not be published.

close